• Tak Berkategori

“Never Let You Go”, Single Rio Febrian untuk Anak Tercinta

Written by on Juni 6, 2016

Inspirasi bermusik bisa berasal dari mana saja. Tidak melulu kisah cinta antar dua insan manusia, tapi juga manisnya ikatan keluarga pun dapat diungkap apik dalam alunan musik. Adalah Rio Febrian, penyanyi persada populer ini kembali menyapa penikmat musik Indonesia lewat single terbaru berjudul “Never Let You Go“. Apa hubunganya dengan ikatan keluarga?

Ya, pemuncak Asia Bagus Grand Championship 1999 tersebut mendedikasikan single keempat itu untuk kedua buah hatinya: Jamaika Fosteriano Febrian dan Kalampati Sinara Febrian. SingleNever Let You Go” merupakan bagian dari proses kreatif Rio selama melakukan workshop di studio The Kennel, Swedia, bulan Oktober 2014.

Berat juga ternyata setelah dua minggu lebih berpisah dengan keluarga. Dan saat itu memang terlama aku ninggalin anak-anak. Maka saat sesi workshop menjelang berakhir, kepikiran untuk membuat lagu ini,” jelas penyanyi yang besar dari ajang kontestasi dalam negeri itu.

Musik single keempat Rio diserahkan kepada The Donkeys, sebutan untuk tiga arranger muda di Swedia yang dengan cekatan langsung menggarap musiknya. Sementara lirik lagu diolah oleh Rio sendiri dengan dibantu oleh Inu Numata, yang kebetulan adalah tim A&R Sony Music Indonesia yang menemani selama proses workshop di Swedia.

Lagu medium beat ini dikemas dengan musik progresif dengan adanya looping drum. Terasa sekali suasana dan energi cinta yang tervibrasi dari setiap lantunan liriknya. Dalam lagu yang dinyanyikan dalam campuran bahasa Indonesia dan Inggris ini Rio menyatakan bagaimana besarnya cintanya pada dua buah hatinya, akan selalu berada di sisi mereka, dan tidak pernah meninggalkan mereka. Coba saja simak awal dari lagu “Never Let You Go” ini…

Kau tempatku berteduh
Dari segala lelahku
Kau mampukan aku
Kau bahkan lirikku
Dari setiap nadaku
Kan melengkapi laguku

SingleNever Let You Go” merupakan single pamungkas dari Album “Love Is” yang dirilis oleh label Sony Music yang sudah berhasil meraih status ‘multiplatinum’ dari hasil penjualan fisik maupun digital. Untuk urusan label musik, Rio Febrian termasuk penyanyi yang setia tetap berada di label yang sama selama 16 tahun lebih berkarya di dunia musik Tanah Air.

Nah, ingin tahu ciamiknya singleNever Let You Go“? Pantau terus program ReLaSi (Request Lagu Persada & Informasi) setiap Senin-Jumat pukul 15.00 WIB. Oya, jangan lupa request ya bila suka…. 🙂


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: