• Tak Berkategori

‘Ku Ada Untukmu’, Arti Seorang Sahabat buat Si Anak Depok

Written by on Juni 15, 2016

Apa arti sahabat buat Anda? Mungkin sahabat dapat dimaknai sebagai seseorang yang dapat diandalkan dalam segala situasi dan kondisi. Namun buat Si Anak Depok yang satu ini, sahabat itu segala-galanya. Sebagai seorang sahabat, dia mesti dapat menjadi teman di kala suka maupun duka. Siapa Si Anak Depok?

Nama lengkapnya, Bayu Purwadi Risakotta. Lahir di Depok, 33 tahun silam, penyanyi yang biasa disapa Bayu Risa tersebut, pun sempat malang melintang sebagai penyanyi kafe dan berbagai pentas seni di daerah kelahirannya, sebelum akhirnya pindah ke Bandung dan membesut band bernama Ever Nine. Adanya band tersebut sedikit banyak membuktikan sisi mahluk sosial seorang Bayu Risa.

Konsep pertemanan dalam bermusik pun terus dipegang Bayu Risa saat dia bergabung bersama Pasto di awal grup musik tersebut terbentuk. Pria berdarah Ambon tersebut sempat menjadi bagian dari album pertama Pasto (2007) yang diproduseri Glenn Fredly. Namun setelah nama Pasto mulai dikenal banyak orang, justru Bayu Risa memilih untuk keluar dan mengambil alur bermusiknya sendiri. Mau bermusik sendirian?

Tidak! Walaupun Bayu Risa keluar dari Pasto, ia tetap memegang konsep kolaborasi dalam setiap jejak karir bermusiknya. Setelah merilis single pertamanya Inner Beauty (2009), Bayu Risa pun merilis album perdananya bertajuk ‘Rise And Start Again‘ (2010). Salah satu single andalannya yang tersohor adalah ‘Percaya’ yang dibawakan bersama Rayi RAN.

Tak berhenti di situ, di tahun 2012, Bayu Risa pun sempat merilis album remix berkolaborasi dengan sejumlah misisi, produser dan DJ terkemuka, seperti Bima Girindra, Dipha Barus, Hogi Wirjono, dan Joseph Saryuf. Album remix tersebut bertajuk ‘Desire‘ yang dibesut dalam versi dance. Musikalitas Bayu Risa pun berlanjut di tahun 2014 melalui mini album ‘Changes‘. Dengan dua single andalan, Bayu Risa pun membuktikan pentingnya kolaborasi bersama sahabat: ‘Changes’ bekerja sama dengan Iwa.K, Ras Muhammad, dan Joseph Saryuf, serta ‘Berhenti Untuk Mencari‘ yang berkolaborasi dengan Shotgun Dre.

Kolaborasi, ya sebuah kata yang sepertinya menjadi nyawa dari karir musik seorang Bayu Risa. Pasalnya, di single terbarunya yang berjudul ‘Ku Ada Untukmu‘, Si Anak Depok menggambarkan mengenai kisah sebuah persahabatan. Bayu Risa merasakan arti persahabatan yang sesungguhnya, yaitu sahabat akan selalu ada di saat senang dan susah. Single ‘Ku Ada Untukmu’ menggambarkan nuansa yang ceria, danceable dan soulful, serta dikemas dengan aransemen Soul dan R&B sehingga terdengar seperti lagu-lagu Motown.

Kolaborasi dalam single terbaru Bayu Risa ini pun dibuktikan dengan keterlibatan seorang sahabat (yang juga mantan personil awal Pasto) Rudolf H. De Queljoe. Selain itu, juga produser yang ‘menemani’ karir Bayu Risa, Joseph Saryuf (pemimpin dan pendiri Sinjitos Records). Tidak hanya Bayu Risa yang mempraktekkan konsep kolaborasi dalam bermusik, label yang menaunginya pun, Sinjitos Records, berkolaborasi pertama kali dengan Sony Music Entertainment Indonesia dalam single ‘Ku Ada Untukmu‘.

Nah, Anda ingin mendengarkan betapa ceria musikalitas seorang Bayu Risa, betapa berwarnanya arti persahabatan khas Si Anak Depok, yuk request singleKu Ada Untukmu‘ yang sudah hadir di list program ReLaSi (Request Lagu Persada & Informasi)…

#AsyiknyaLaguIndonesia


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: