• Tak Berkategori

‘Kedua Kalinya’, Tips Patah Hati yang Sehat ala Sheryl

Written by on Juni 15, 2016

Siapa yang mau patah hati? Dijamin tak ada yang bakal mengacungkan jari telunjuk tanda ingin patah hati. Apalagi bila ditanya, siapa yang mau patah hati ‘Kedua Kalinya‘… Namun kenyataan patah hati hingga kini masih menjadi fenomena hati yang terus terjadi dan menimpa banyak insan. Sebagian ada yang berhasil move on, namun tak sedikit yang gagal bangkit. Adalah Sheryl Sheinafia, penyanyi otodidak, yang punya tips patah hati yang sehat…

Ya, penyanyi yang jago bermain gitar, piano dan drum itu, baru saja merilis lagu baru berjudul ‘Kedua Kalinya‘. Dibawah label Musica Studio, Sheryl akhirnya merilis lagu yang sudah ditulisnya 2 tahun lalu itu. Menurut Sheryl, lagu ‘Kedua Kalinya‘ adalah sebuah lagu cinta sepihak. Dari sudut pandang sang pencipta lagu, Sheryl Sheinafia, yang mengisahkan betapa mengecewakannya cinta, apalagi itu adalah cinta pertama. Kisah cinta seperti ini yang bisa memberikan trauma dan susah move on untuk menemukan cinta yang baru. Patah hati terhebat itu sangat tergambarkan di bagian chorus lagu ‘Kedua Kalinya‘.

Aku memang sangat terbawa suasana saat menulis Kedua Kalinya. Dalam 10 menit aku menuliskan kata-kata dalam lagu ini tanpa ragu dan langsung menemukan notasi dan chord yang pas. Langsung jadi,” ujar Sheryl Sheinafia menceritakan kisah saat Kedua Kalinya tercipta.

Lagu tersebut dirilis sebagai soundtrack dari film Raditya Dika berjudul ‘Koala Kumal‘ yang menurut rencana bakal dirilis 5 Juli yang akan datang. Film yang dibintangi Acha Septriasa itu, juga menjadi momentum debut Sheryl sebagai seorang aktris. Diadaptasi dari novel Raditya Dika yang berjudul sama, film ‘Koala Kumal‘ menjadi film dengan jumlah artis cameo terbanyak, dan memang disebut sebagai film komedi patah hati.

Nah, saat aku disodori cerita Koala Kumal, ternyata ceritanya nyaris sama. Makanya lagu ini pas banget jadi soundtrack-nya,” tutur Sheryl lagi.

Awalnya, lagu ‘Kedua Kalinya dimainkan Sheryl hanya dengan gitar. Namun, Alam Urbach sang produser, menyulap lagu ini didominasi permainan piano. Ulah Alam Urbach ini membuat lagu Sheryl tersebut menjadi makin dramatis.

Kedua Kalinya tidak ditujukan untuk memotivasi orang yang patah hati jadi move on. Tapi lebih mengajak untuk memahami perasaan mereka dan bisa lebih berani dan benar-benar paham untuk memulai hubungan baru yang lebih baik,” tambah Sheryl.

Apakah lagu ‘Kedua Kalinya‘ adalah pengalaman pribadi Sheryl? Tak penting. Intinya, Sheryl seolah membagikan tips: jangan buru-buru move on dari patah hati, nikmati patah hati sambil benar-benar memahami perasaan/hati, hingga Anda siap kembali memulai hubungan baru yang lebih baik. Sehingga tak ada lagi patah hati yang kesekian kali… Karena tak sedikit yang mengaku sudah move on, tapi ternyata masih menyimpan luka hati 🙂

Simak lagunya, dan request terus di program #ReLaSi setiap Senin-Jumat, pukul 15.00 WIB…

#KabarMusikIndonesia


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: