• Tak Berkategori

Diva Soundtrack Indonesia, “Jangan Hilangkan Dia”

Written by on Juni 15, 2016

Bertahan selama 2 dekade, bukan sebuah hal yang mudah buat seorang penyanyi. Masa 20 tahun berkarir pun mesti diakui sebagai pencapaian yang luar biasa dari seorang penyanyi. Adalah Rossa yang mengawali karir sejak tahun 1996 dengan lagu ‘Tegar‘, yang kembali membuktikan dirinya bukan sekadar seorang diva pop Indonesia, tapi juga diva soundtrack Indonesia…

Hingga kini, mesti diakui pula, Rossa merupakan penyanyi yang paling banyak diminta untuk menyanyikan soundtrack untuk film-film box office Indonesia. Sebut saja film Ayat-Ayat Cinta, Soekarno, Sang Pencerah, Barbi3, Hijrah Cinta dan Cinta Di Langit Taj Mahal, yang semua soundtrack-nya dinyanyikan oleh Rossa.

Bagi saya musik dan film merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Musik bisa digambarkan lewat film dan film bisa digambarkan lewat musik. Suatu kehormatan bagi saya, beberapa kali dipercaya untuk membawakan soundtrack film Indonesia ,” ucap Rossa.

Kini Rossa kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Jangan Hilangkan Dia”. Lagu ini khusus diciptakan untuk soundtrack film ILY From 38.000 FT (I Love You From 38.000 Feet). Film yang disutradarai oleh Asep Kusdinar dan diproduksi oleh Screenplay Films ini menampilkan sederet bintang muda Tanah Air antara lain Michelle Ziudith, RizkyNazar, Derby Romero, Ricky Cuaca dan Tanta Ginting. Film ini rencananya akan rilis serentak di bioskop Indonesia pada tanggal 5 Juli 2016 nanti.

Diciptakan oleh Ryan D’Masiv dan diaransemen oleh pianist/composer/songwriter/music producer berdarah India-Australia, Thusar Apte, single terbaru Rossa tersebut menampilkan nuansa musik yang berbeda dari yang pernah dinyanyi Rossa. SingleJangan Hilangkan Dia‘ menghadirkan nuansa modern, deep dan lebih fresh yang dikerjakan di Los Angeles, Amerika Serikat (mixing dan mastering). Sebagai informasi, Thusar Apte biasa menuliskan lagu-lagu yang dinyanyikan sejumlah penyanyi mancanegara, seperti Rihanna dan Chris Brown.

Screenplay sama aku sudah kerjasama lama banget. Dari lagu ‘Pudar’ untuk sinetron dan sebagainya. Lagu ini beda banget karena lagu ini disesuaikan dengan filmnya juga. Genrenya lebih ke teenage jadi musiknya lebih fresh,” ujar Rossa tentang single terbarunya ini.

SingleJangan Hilangkan Dia‘ telah dirilis serentak di 3 negara, yaitu Indonesia, Malaysia dan Singapura pada tanggal 8 Juni 2016 yang lalu. Kini, Anda dapat menikmati (juga request) single terbaru dari diva soundtrack Indonesia tersebut di program #ReLaSi 96.30RPKFM Jakarta, setiap Senin-Jumat, pukul 15.00 WIB….

#KabarMusikIndonesia


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: