• Tak Berkategori

“Bangkit” bersama King of Soundtrack

Written by on Juni 27, 2016

Siapa King of Soundtrack yang dimaksud? Siapa lagi kalau bukan grup band anak muda, Nidji. Grup band yang dibentuk tahun 2002 tersebut kembali merilis sebuah single yang didedikasikan untuk sebuah film berjudul “Bangkit“, sebuah film yang berlatar belakang momen Kebangkitan Nasional yang diperingati Mei silam. 

SingleBangkit” diciptakan Nidji dengan irama up beat yang mengajak setiap pendengar untuk selalu berupaya bangkit dari setiap keterpurukan yang dialami dalam hidup. Dalam rilisnya, produser Nidji, Musica Studio menyatakan bahwa ada semacam chemistry antara Nidji dan sinematografi. Ikatan tersebut menghasilkan keselarasan spirit single dengan film yang dibintangi Vino G. Bastian, Acha Septriasa, Putri Ayudya, dan Deva Mahendra.

Sekilas tentang film, Sutradara Rako Prijanto hendak mengisahkan tentang kondisi Jakarta yang terkena dampak badai musim dingin di Asia dan badai panas di Australia. Kondisi ini membuat curah hujan menjadi tinggi yang mengakibatkan banjir. Pada saat yang bersamaan, gempa juga mengguncang Jakarta. Penduduk ibukota tak dapat keluar karena akses yang tertutup. Di sisi lain, bencana baru seperti badai diramalkan akan menimpa Jakarta dalam kurun waktu 24 jam.

Sementara itu, Reza Hidayat, produser Bangkit! menyampaikan bahwa hal menarik dari proses CGI film ini adalah fakta bahwa ini merupakan film dengan jumlah CGI terbanyak sepanjang sejarah, dan dengan tuntutan kualitas yang sangat tinggi, serta timeframe pengerjaan yang singkat. Film ini menjadi sebuah ajang pembuktian bagaimana CGI memiliki potensi yang sangat besar dalam membantu film maker mewujudkan visi cerita mereka. Hal-hal yang di dunia nyata terlalu sulit atau mahal untuk diwujudkan, bisa dilakukan dengan bantuan CGI.

Film Bangkit! yang akan diputar secara serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia di akhir bulan Juli 2016 mendatang ini didukung penuh oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Pemerintah Daerah DKI Jakarta, PMI, BMKG dan BASARNAS yang memberikan berbagai dukungan, kemudahan dan fasilitas perijinan, pengetahuan, lokasi serta berbagai pelatihan yang dibutuhkan oleh para pemeran dan kru film.

Kembali soal single “Bangkit“, Anda dapat menyimak dan request lagu besutan Nidji tersebut di program ReLaSi (Request Lagu Persada & Informasi) setiap Senin-Jumat pukul 15.00 WIB.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: