• Tak Berkategori

“Yang Terbaik” dari Penyanyi & Komposer ‘Yang Terbaik’

Written by on Juli 11, 2016

Pernah dengar lagu “Yang Terbaik“? Ya, lagu bertajuk tersebut pertama kali dinyanyikan salah satu Diva Indonesia, Ruth Sahanaya, terkait momen pernikahannya dengan Jeffry Waworuntu belasan tahun lalu. Nah, kali ini lagu lawas tersebut kembali disajikan dengan ciamik oleh seorang komposer handal dan dilantunkan oleh seorang penyanyi perempuan berpotensi Diva.Hits lama dengan sentuhan teknologi dan  arranger masa kini adalah sesuatu. Apalagi penggarapannya super serius,” puji komposer tersohor, James F. Sundah. Komposer yang juga tokoh LMKN (Lembaga Manajemen Kolektif Nasional) tersebut mempercayakan musik lagu tersebut ke tangan produser Seno M. Hardjo (salah satu bos AMI Awards) dan aransemen musiknya ditangani arranger muda Ifa Fachir untuk tata musik live string yang elegan.

Lalu siapa penyanyinya?

Adalah alumni sebuah ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia, Nania yang dipercayakan membawakan kembali lagu Ruth Sahanaya tersebut. Menurut James F. Sundah, olah vokal perempuan cantik tersebut begitu memesona, timbre-nya pun terjaga sepanjang lagu.

Kualitas vokalnya jernih dengan range yang luas,” puji James.

Sehingga, tidak heran sepertinya bila James F. Sundah yakin lagu yang dapat diartikan secara universal untuk setiap pasangan hidup agar hidup rukun damai sepanjang usia itu, dapat bertahan lama.

Begitu sudah kena ‘virus’nya, bisa jadi lagu lestari,” ujar James lagi.

James lantas memprediksi bahwa lagu ini akan menemukan pendengar setia, setelah beberapa kali diputar. Lagu ini adalah petikan dari album “The Great Composer : James F. Sundah & Oddie Agam” produksi Target Pop yang dirilis tahun 2015 lalu.

Nah, Sahabat RPK, sepanjang masa libur Lebaran, Anda mungkin sudah sempat menikmati alunan suara Nania dalam lagu “Yang Terbaik“. Pekan ini, Anda dapat kembali request lagu tersebut untuk diputar dalam program ReLaSi (Request Lagu Persada dan Informasi) setiap Senin hingga Jumat, pukul 15.00 WIB.

Selamat menikmati “Yang Terbaik” dari penyanyi dan komposer ‘yang terbaik’ di negeri ini…. 🙂


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: