• Tak Berkategori

Dukung Ibu Menyusui Kapanpun & Dimanapun

Written by on Agustus 3, 2016

Mulai tanggal 1 hingga 7 Agustus, seperti biasa diperingati sebagai Pekan Air Susu Ibu (ASI) sedunia, World Breastfeeding Weeks. Diperingati setiap tahun untuk mendorong pemberian ASI dan meningkatkan kesehatan bayi di seluruh dunia.

Berawal dari Deklarasi Innocenti yang ditandatangani Agustus 1990 oleh para pemimpin negara-negara, WHO, UNICEF serta organisasi-organisasi kesehatan ibu dan anak, semua pihak sepakat melindungi, mempromosikan dan mendukung pemberian Air Susu Ibu (ASI). Pemberian ASI merupakan solusi terbaik untuk memastikan para bayi mendapatkan gizi yang mereka butuhkan. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan pemberian ASI secara eksklusif mulai dari lahir hingga bayi berusia 6 bulan. Setelah itu, ASI dapat diteruskan hingga 2 tahun atau lebih dengan didampingi oleh makanan bergizi atau biasa disebut MPASI (Makanan Pendamping ASI).

Tahun ini, WHO mendorong publik dimanapun berada, termasuk di Indonesia, untuk mendukung ibu menyusui kapanpun dan dimanapun (Support Mums to Breastfeed Anytime, Anywhere). Untuk itu, WHO mendorong pemerintah, perusahaan, dan komunitas masyarakat untuk menciptakan atmosfer yang aman dan nyaman untuk ibu menyusui bayinya (breastfeeding-friendly). who | yp

JESS3_WHO_BreastfeedingWeek2016_Wireframes_All-Graphics_English_


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: