• Tak Berkategori

VG YERIKHO Tampil dengan Formasi Terbaru

Written by on Agustus 7, 2016

Untuk kita penggemar lantunan lagu rohani dengan nada-nada dan kata-kata yang menyentuh hati di tahun 80an kini bisa kembali menikmati karya besar Herry Priyonggo, dalam aranger musiknya yang selalu mengena dengan lirik-lirik penyembahan. Dengan album yang berjudul “Kembali Pada Kasih Semula“, Vocal Group YERIKHO tampil kembali dengan formasi terbaru, yang menurut Herry terdiri dari tiga generasi Yerikho. Dengan mengambil tempat Gereja Kristen Baptis Jakarta atau GKBJ di Kompleks Ruko Gading Bukit Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Yerikho Ministry melakukan peluncuran Album terbaru VG Yerikho, pada tanggal 6 Agustus 2016.

Launching Album dilakukan dengan konser merek yang tentunya menghadirkan semua pentolan Yerikho pada hari itu. dengan mengenakan baju corak tenun NTT, selain Herry Priyonggo dan isteri, tampak juga Willy Poah sebagai Kreografi saat itu dan tentunya penyanyi rohani ternama yang memulai debutnya bersama VG Yerikho, Herlin Pirena. Peluncuran album rohani yang memiliki kwalitas tinggi ini berbarengan dengan perayaan 10 tahun pelayanan GKBJ. Majelis setempat, Suwandy Halim menungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang perduli dengan musik Rohani di Indonesia, “…dan Yerikho Mainistry yang melahirkan lagu lagu rohani berkualitas,” demikian Suwandy menekankan.

Suwandy mengakui sejak Herry bergabung dan ikut dalam pelayanan di GKBJ pada tahun 2007, banyak sekali tercipta inspirasi dalam bentuk pujian di berbagai tema kegiatan, yang akhirnya menjadi judul-judul lagu dan terdapat dalam album VG Yerikho kali ini. Sebagai majelis di GKBJ, Suwandy mengharapkan album ini tidak hanya menjadi berkat bagi GKBJ atau kelapa Gading tapi juga bagi gereja-gerja lain, “dan bagi masyarakat di seluruh Indonesia,” ungkapnya lagi menambahkan. Sejalan dengan yang diungkapkan Suwandy, Herry juga mengatakan bahwa kebanyakan dari lagu pada album “Kembali Pada Kasih Semula” ini, terinspirasi juga dari berbagai tema dari acara-acara perayaan yang pernah diselenggarakan oleh GKBJ. Album terbaru kelompok vokal yang telah berusia 36 tahun ini, terdiri dari sebuah lagu karya Benny Solihin dan sebelas lagu karya Herry.

Herry mengakui penggarapan album terbaru ini berjalan cukup lama. “Proses pembuatannya cukup lama, selama 2 tahun,” begitu Herry menungkapkan. “Baru Desember tahun kemarin (2015) mulai rekaman,” tambahnya lagi mengisahkan. Namun demikian, kehadiran album ini akan menjelaskan kepada banyak khalayak, terutama para penggemar VG Yerikho, bahwa Yerikho masih produktif. Dan album ini, menurut Herry memang harus ada, sekalipun tidak keuntungan bisnis bukan tujuan. “Album ini harus hadir karena memang harus hadir,” Kata Herry lagi. “Siap atau tidak siap injil harus diberitakan,” tandasnya mengingatkan. Herry juga mengingatkan bahwa pelayanan VG Yerikho adalah menghasilkan lagu pujian bagi Tuhan, selain sebagai hal yang bisa dinikmakti banyak. Album ke 15 dari VG Yerikho ini memiliki muatan pergeseran tema isi pesannya. Bila pada album-album sebelumnya lebih mengandung pesan penghiburan, “Kini penyadaran untuk membagi kasih pada orang lain,” kata Herry menjelaskan.

Untuk mengabarkan keselamatan pada orang lain,” tambahnya lagi. VG Yerikho awal berdirinya terdiri dari 7 personil, pada tahun 1980 yang lalu. Salah satunya adalah Herlin Pirena yang mengakui bahwa dirinya tidak akan pernah melupakan tempat di mana dia bermula. “Banyak pelajaran yang di bawa dalam pelayanan saat ini,” ungkap Herlin kepada para wartawan. Dalam keikut sertaannya di album VG Yerikho kali ini, Herlin mengatakan bahwa dia tidak terdorong untuk ikut dalam pembuatan album ini. “tapi terpanggil untuk melayani di sini,” begitu ungkap Herlin. VG Yerikho kini bukan hanya diisi oleh wajah-wajah lama, namun juga wajah-wajah baru, bahkan 2 orang anak Herry pun ada dalam VG Yerikho kali ini.

Dan lagi-lagi, album yang berisi lagu-lagu baru ini akan memberi penjelasan kepada para penggemar lagu rohani berkualitas, terutama penggemar bahwa VG Yerikho masih tetap ada, tetap berkarya dan tidak bubar. Kalau pun selama beberapa tahun tidak melahirkan karya barunya, hanya lantaran kesibukan dari masing-masing anggota VG Yerikho yang melayani di masing-masing gerejanya. Dan album ber-genre pop yang kental dengan sedikit orkestrasi dan menyisipkan nada-nada etnik ke-Indonesia-an, akan menyegarkan keinginan penggemar VG Yerikho, melalui CD yang sudah terdistribusikan melalui kolportase gereja-gereja dan penjualan-penjualan online.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: