• Tak Berkategori

Jakarta Krisis Souvenir Kartu Pos

Written by on September 8, 2016

Sebelum melakukan perjalanan wisata ke mana pun kita berpergian, budaya kebanyakan kita di Indonesia yang selalu memesankan oleh-oleh, sepulang kita melakukan perjalanan. Oleh-oleh bisa kita pilih menurut kehendak kita. Ada banyak oleh-oleh seperti kaos, makanan, atau benda-benda unik yang masuk dalam kategori souvenir. Dari banyak souvenir kita juga menemui pilihan post card atau kartu pos.
Namun sangat disayangkan, Jakarta yang menjadi pintu gerbang utama Indonesia dari beberapa gerbang bagi bangsa-bangsa dunia, ternyata termasuk kota yang sulit untuk kita mendapat kartu pos. “Coba deh cari kartu pos Jakarta,” demikian ungkap Bobby Moningka. Kondisi ini memang seharusnya juga menjadi perhatian semua pihak, mengingat Jakarta merupakan pintu gerbang utama, dari beberapa pintu gerbang Indonesia.
Bobby Moningka mengatakan bahwa budaya dari kebanyakan tourist asal Eropa dan Amerika Utara, adalah mencari lebih banyak kartu post yang biasanya sangat mudah melekatkan dirinya pada kenangan di negara-negara yang mereka kunjungi. “Pada waktu ke depan, saat mereka membuka buku yang mereka baca, yang biasanya dijadikan batas buku, kartu post akan mengembalikan kenangan mereka, dalam perjalanan yang pernah mereka lakukan pada satu wilayah. “pos card selalu mengembalikan kenangan sebuah peristiwa,” begitu ungkap Bob Moningka


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: