• Tak Berkategori

Inspirasi Hari Ini: Terus Naik & Siap Turun

Written by on Oktober 6, 2016

Pendaki gunung yang baik adalah mereka yang mempersiapkan dirinya untuk mencapai puncak tetapi juga tidak mengabaikan bagaimana harus turun ketika puncak itu sudah dinikmatinya. Dalam hidup ini, ada banyak orang yang sangat siap mencapai puncak tetapi tidak siap untuk turun. Ketika keduanya tidak bisa dilakukan secara seimbang, maka ia akan kehilangan hidup yang seharusnya ia nikmati, entah saat ia berada di puncak atau ketika harus berjalan turun.

Keberanian kita menuju puncak dan meraih tempat teratas harus disertai dengan kesiapan untuk turun, karena pada akhirnya pendakian kita akan berakhir dan jalan menuju puncak akan diikuti dengan jalan menurun sebagai lanjutannya. Mau kita setuju atau tidak setuju, siap atau tidak siap, Inspirator RPKFM Imanuel Kristo mengingatkan bahwa selalu berada di puncak adalah suatu hal yang tidak mungkin.

“Jadi keseimbangan antara semangat untuk naik harus diikuti dengan kesiapan untuk turun, jika tidak kita akan menjadi orang yang frustasi, pause power syndrome, dan jika hal itu terjadi hidup kita tidak akan terasa indah lagi,” ujar Imanuel.

Imanuel juga berkata bahwa kehidupan yang kita jalani sekarang adalah lebih dari sekedar upaya untuk mencapai puncak. Ada saatnya dimana kita harus berhenti sejenak untuk sekedar ‘menengok’ ke belakang, dan kemudian bersyukur atas apa yang kita dapatkan sampai saat ini, kemudian melanjutkan kembali perjalanan dengan memotivasi diri untuk mendapatkan sesuatu yang lebih.

Orang-orang yang hanya siap naik dan tidak siap turun, pada akhirnya mereka akan tergelincir atau bahkan diturunkan oleh orang lain.

“Mumpung kamu masih bagus, mumpung kamu masih harum, janga terlalu berlama-lama, siapkan orang lain untuk menggantikanmu dan mulailah berjalan untuk turun supaya ketika kamu turun, keharuman itu tidak hilang,” demikian ungkapan dari Imanuel Kristo.

Hidup adalah kesadaran untuk menata diri. Terkadang kita harus menyiapkan diri kembali ke titik awal pendakian, karena untuk menjadi seorang pemenang yang sesungguhnya tidak selalu harus berada di puncak. Mengambil pilihan untuk turun di waktu yang tepat akan memberikan penghargaan bagi diri kita.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: