• Tak Berkategori

Lenggang Jakarta : Harapan Adanya Transportasi Umum yang Nyaman dan Aman!

Written by on November 21, 2016

Ibu kota Jakarta selain identik dengan Monas juga identik dengan persoalan kemacetan yang tak kunjung menemukan solusi. Walaupun sudah diberikan aturan apapun tetap saja kemacetan masih terjadi di Ibu Kota Jakarta. Faktor penyebab kemacetan yang terjadi di Jakarta adalah volume kendaraan yang semakin hari bertambah yang tak sebanding dengan infrastruktur jalan. Apalagi dengan penjualan mobil dan motor masih menjadi pasar utama di Jakarta pasti jalanan di Jakarta masih tetap macet. Selain volume kendaraan yang terus bertambah adapun faktor lain yang menjadi penyebab kemacetan yang terjadi yaitu kendaraan yang berhenti tidak pada tempatnya.

Untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di Jakarta, “Menggunakan angkutan umum, menggunakan sepeda, jalan kaki” ujar Pak Darma “Perjalanan pendek kurang dari 1 km menggunakan sepeda, kalau kurang dari 500m cukup jalan kaki” tambah Pak Darma “Tetapi kita tidak mau, perjalanan 1km menggunakan motor atau mobil” Ujar Pak Darma. Selama masyarakat tidak mau berubah, meskipun pemerintah menyediakan fasilitas angkutan umum yang baik itu belum tentu akan menjawab persoalan yang terjadi. “Kalau mau menjawab persoalan yang terjadi, baik pemerintah maupun masyarakat sama-sama berubah. Pemerintahnya mencoba menyediakan angkutan umum yang baik, masyarakatnya juga mau berubah menggunakan angkutan umum.” tegas Pak Darma. Saat ini angkutan umum favorit bagi masyarakat Jabodetabek adalah kereta api. DIbandinkan dengan angkutan umum seperti bus transjakarta atau yang lainnya, kereta api menjadi angutan umum terbaik dan terfavorit bagi masyarakat di Jabodetabek.   

Sahabat RPK, Ibu kota Jakarta yang memang transportasinya sudah cukup memadai dan juga sudah disediakan bus sekolah gratis untuk anak sekolah, seharusnya pemerintah DKI Jakarta bisa membuat larangan kepada anak sekolah membawa sepeda motor karena sudah disediakan transportasi gratis yaitu bus sekolah. Sekarang ini tentu saja kita merasa lebih mudah mendapatkan transportasi dengan cara online, tetapi pada saat yang sama mereka juga menyumbang kemacetan karena ngetem di satu titik. Harapan dari kita semua adalah Pemerintah DKI Jakarata segera mewujudkan transportasi umum yang semakin nyaman dan aman sehingga para pengguna kendaraan pribadi dapat beralih ke transportasi umum yang sudah disediakan oleh Pemerintah.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: