• Uncategorized

Wisudawan UKI Harus Setia Amalkan Motto dan Nilai Kampus

Written by on 2 December 2016

Sebanyak 911 mahasiswa/i Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang menyelesaikan studinya menjalankan prosesi wisuda di Jakarta Convention Centre (UKI), Senayan, Jakarta, pada hari Selasa tanggal 29 November 2016.
Dalam sambutannya, Rektor UKI, DR Maruarar Siahaan,S.H, berpesan agar wisudawan tetap setia mengamalkan motto dan nilai-nilai kampus yakni; “Melayani bukan Dilayani,” dan senantiasa siap menjadi “Garam dan Terang” di tengah-tengah masyarakat, bangsa dan negara.
“Apapun kesulitan dan hambatan yang terjadi, kalian akan mampu keluar dari semua itu jika konsisten pada nilai-nilai yang dipercaya yg sudah UKI berikan dan teguh berdoa memohon bimbingan dan pertolongan Tuhan,” kata Maruarar dalam sambutan bagi para wisudawan UKI angkatan 2015/2016 di Pleanary Hall JCC, Senayan. Lebih jauh Maruarar mengingatkan bahwa nilai-nilai UKI yang berdasarkan nilai dan ajaran Kristiani, yang telah diikrar kan 63 tahun lalu itu harus konsisten dipegang teguh bukan hanya oleh lulusan dan mahasiswa UKI tetapi juga oleh seluruh pimpinan, dosen dan karyawan UKI.

“Kesetiaan kepada nilai kristiani dan Kristus, kita (UKI) menciptakan pemimpin dan SDM yang melakukan dan memberitakan perbuatan baik yang mau melayani ke seluruh penjuru tanah air,” begitu himbau mantan Hakim Konstitusi ini. Ke depan, kata Maruarar, UKI bangkit akan dari keterputukan untuk menuju “The New UKI” yang jauh lebih baik. Sementara itu, menurut Ketua Panitia Wisuda, DR, dr, Bernadetha Nadeak, M.Pd, PA, ada 911 orang wisudawan yang dilantik dari 28 program studi, dengan rincian; 109 orang dari Diploma, 755 Sarjana dan 47 Magister.

“Bersama orangtua dan wali, kurang lebih ada 2200 orang yang hadir,” Bernadetha menjelaskan dalam laporannya. Dalam kesempatan itu juga, Bernadetha berharap agar acara wisuda kali ini bisa menjadi momen kenangan indah dan bermakna bagi semua. Turut hadir dalam wisuda UKI angkatan tahun 2015/2016 tersebut Ketua Kopertis Wilayah III Dr,Ir Illah Sailah, MS, perwakilan Menristek Dikti RI, Pimpinan Yayasan UKI dan para Rektor Universitas dan Perguruan Tinggi sahabat. arp


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL