• Tak Berkategori

Rekayasa Lalu Lintas Jakarta di Malam Pergantian Tahun

Written by on Desember 29, 2016

Tanggal 31 Desember 2016, seperti kota-kota besar di dunia lainnya, Jakarta pun tak luput dari gelaran malam pergantian tahun baru. Biasanya pada saat event malam pergantian tahun baru, bakal ada luncuran kembang api dan riuhnya terompet atau bebunyian lainnya.

Nah, seperti malam pergantian tahun sebelumnya, tahun ini Jakarta pun bakal menggelar sejumlah panggung hiburan seni dan musik. Untuk itu, Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya pun menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas demi kenyamanan warga menikmati malam pergantian tahun. Berikut ini informasi yang didapat dari Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jakarta Raya.  
Malam pergantian Tahun Baru akan diisi dengan kegiatan MBKB (Malam Bebas Kendaraan Bermotor) di sepanjang Jl. Jend. Sudirman dan Jl. MH. Thamrin.
 
Sebaran 5 panggung hiburan seni dan musik:
  1. Lapangan Futsal Monas Timur.
  2. Depan Gedung Jaya Jl. MH. Thamrin.
  3. Bundaran HI.
  4. Depan Chase Plaza Jl. Jend. Sudirman.
  5. Pertigaan Benhil.
Lokasi Malam Bebas Kendaraan Bermotor mulai dari Bundaran depan BI sampai dengan Semanggi Jl. Sudirman. Untuk menjaga keamanan dan keselamatan para Pengunjung akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas sebagai berikut:
  1. Dari Utara ke Selatan titik pengalihan arus lalu lintas di Traffic Light Harmoni. Kendaraan dari Jl. Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Merdeka Barat dialihkan ke Jl. Juanda – Pasar baru – Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng – Merdeka timur – Tugu Tani – dan seterusnya.
  2. Kendaraan dari Jl. Veteran Raya yang akan mengarah ke Jl. Merdeka Utara diluruskan ke Harmoni – Jl. Suryopranoto atau Jl. Gajah Mada.
  3. Kendaraan dari Jl. Merdeka Timur yang akan mengarah ke Jl. Merdeka Utara dialihkan ke Jl. Perwira – Tugu Adipura Pasar Baru – Jl. Gunung Sahari atau Veteran Raya – Harmoni – Jl. Suryopranoto atau ke Jl. Gajah Mada.
  4. Kendaraan dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Jl. MH. Thamrin diarahkan ke Jl. Merdeka Timur – Jl. Perwira – Pasar Baru – dan seterusnya.
  5. Akses jalan yang menuju Jl. Jend. Sudirman – Jl. MH. Thamrin akan dibalik arahkan baik yang dari sisi barat ke timur atau sebaliknya.
  6. Kendaraan dari Pancoran mengarah Sudirman akan dialihkan ke arah selatan Jl. Jend. Sudirman – Senopati dan seterusnya atau diluruskan ke arah Slipi.
  7. Kendaraan dari Slipi mengarah ke Jl. Jend. Sudirman diluruskan ke arah Rasuna Said dan seterusnya.
  8. Kendaraan dari Jl. Pattimura atau Jl. Sisingamangaraja di alihkan ke barat ke Jl. Gatot Subroto atau ke timur arah Pancoran.
  9. Apabila terjadi kepadatan lalin di sekitar Semanggi maka pengalihan arus lalin akan dilaksanakan di Bundaran Senayan. Kendaraan dari Jl. Pattimura/Senopati/Jl. Sisingamangaraja dialihkan ke Jl. Asia Afrika – Pakubuwono – dan seterusnya.
  10. Demikian juga arus lalu lintas yang dari Jalan Tol akan disesuaikan dengan distribusi arus serta menyesuaikan perkembangan di lapangan.
So, selamat menyiapkan rencana pula untuk menikmati sajian malam pergantian tahun di kawasan Jl. Jend. Sudirman dan Jl. MH. Thamrin, Jakarta. Tetap humble on the street, safety on the road…. #AyoBerkendaraCerdas

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: