• Tak Berkategori

Ada Indonesia di Proyek Video Clip Coldplay

Written by on Januari 9, 2017

Setidaknya, dua kesenian khas Indonesia muncul dalam sebuah video klip yang diproduksi oleh band asal Inggris, Coldplay.

Tari Saman asal Aceh dan Tari Topeng Kalangan dari Malang, Jawa Timur tampak menjadi salah satu clip dari video yang menjadi video clip lagu Coldplay, Amazing Day.

Video clip ini juga merupakan salah satu proyek dari Coldplay, dimana dikutip dari akun resmi youtube mereka, pada saat Coldplay tampil di Global Citizen Festival di Mumbai, India, band yang beranggotakan Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman dan Will Champion ini mengajak semua fans dari Coldplay untuk mengirimkan kepada mereka tentang hal-hal yang terjadi pada kehidupan para fans dari seluruh penjuru dunia.

Dari sekian ribu yang telah dikirimkan, beberapa diantaranya terpilih untuk masuk menjadi bagian dari cuplikan video clip dan beberapa diantaranya yang terpilih, cuplikan mengenai tari Saman dan Tari Topeng Kalangan yang menjadi thumbnail (cover) dari tayangan video Amazing Day di Youtube.com atau klik di laman ini: https://www.youtube.com/watch?v=GiNUWVNtpv8

Terpilihnya salah satu kekayaan seni Indonesia di video clip salah satu band terkemuka di dunia ini juga mendapatkan respon yang positif dari pemerintah Indonesia. Sebelumnya, Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyampaikan terima kasihnya kepada Coldplay.

Selain potongan video asal Indonesia, Sahabat RPK juga bisa seolah merasakan suasana yang terjadi di belahan dunia. Dan sesuai dengan judul lagunya, Amazing Day atau Hari yang Mengagumkan, melalui video ini juga turut terasa (dan kalau boleh dibilang mengingatkan,) bahwa kita memang hidup di dunia yang mengagumkan.at


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: