• Tak Berkategori

Dari Sembuh dan Pulih Ada Juga Akut dan Kronis

Written by on Januari 12, 2017

Ternyata dalam dunia kesehatan ada perbedaan pulih dan sembuh pada gangguan kesehata, dalam program acara Obrolan Sehat dan Berisi atau OBSESI, hari Kamis tanggal 12 Januari 2017 lalu, bersama Komunitas Perduli Skisofrenia Indonesia, dr. Citra, Sp.KJ yang menjelaskan bahwa sembuh adalah kondisi yang sudah kondisi sehat total dan tidak lagi memerlukan bantuan obat-obatan.

Sedangkan pulih adalah kondisi yang belum 100% sehat, karena sewaktu-waktu gangguan kesehatan yang pernah dialaminya dapat terasa lagi. dr. Citra, Sp.KJ menambahkan bahwa dalam dunia kesehatan ada dua kategori penyakit, yaitu penyakit akut dan penyakit kronis. Lalu dalam proses menagatasi penyakit, secara umum ada 2 model kategori umum.

Dan umumnya itu adalah penyakit yang akut, yaitu terjadi dalam jangka waktu yang tidak lama, “Dan penyakit kronis yang terjadi secara jangka panjang “ begitu papar dr. Citra pagi itu. Dalam penanganan penyakit akut, membutuhkan waktu sebentar. Dan penanganan penyakit kronis membutuhkan perawatan jangka panjang.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: