• Tak Berkategori

Para Pelajar Deklarasikan Indonesia Bersih Narkoba dan Korupsi

Written by on Mei 21, 2017

Di hari minggu pagi tanggal 21 Mei 2017 yang lalu, dengan mengambil tempat di kawasan Car Free Day, jalan Teluk Betung, Jakarta, sejumlah pelajar Sekolah Menengah Pertama dari beberapa sekolah dan elemen mendeklarasikan turut mendukung gerakan Indonesia bersih Narkoba yang disingkat Indonesia Bersinar dan Indonesia Bersih Korupsi yang disingkat Indonesia Berdasi.

Para pelajar yang terdiri dari Ikatan Pelajar Muhamadiyah atau IPM dan SMP St.Fransiscus itu, selain memberikan orasi anti narkoba dan imbauan kepada khalayak ramai, warga yang lalu lalang di kawasan Car Free Day, mereka juga menyanyikan lagu-lagu yang menggugah tentang anti narkoba dan korupsi, bahkan pelajar dari SMP St. Fransiskus sampai membawakan lagu anti narkoba ciptaan mereka.

“Selamatkan generasi muda bangsa dari narkoba dan selamatkan Indonesia dari budaya korupsi,” kata seorang siswi, perwakilan pelajar dari Ikatan Pelajar Muhamadiyah. Gerakan ini adalah sebagai wujud kepedulian atas maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, serta korupsi di kalangan pejabat. Dewan Pengurus Pusat Institusi Wajib Lapor atau DPP IPWL, Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah dan Mengobati Bakornas GMDM membantu menyelenggarakan deklarasi Indonesia Bersinar dan Berdasi.

Deklarasi yang digelar saat Car Free Day, sejak pukul 06-09 pagi tersebut turut didukung oleh Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM), Yayasan Pelangi Kasih Bangsa, Nawacita Indonesia, KPK, BNN, Kemensos, Bikers Fight Against Drugs, Dinas Pendidikan Pemprov DKI, dan beberapa organisasi masyarakat peduli narkoba lainnya. “Tema kita Indonesia bersih narkoba dan korupsi,” kata Ketua DPP IPWL Bakornas GMDM, Jefry Tambayong saat itu.

Dalam kegiatan itu juga, Jefry memperkenalkan dua orang remaja (Siswa dan Siswi) sebagai duta anti narkoba. Selain itu, turut digelar beberapa kegiatan seperti, Senam pagi bersama warga masyarakat, kampanye (jalan santai) keliling kawasan car free day, orasi statemen dari beberapa pengurus GMDM daerah dan remaja duta anti narkoba, menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan pameran contoh jenis-jenis narkoba serta konseling.

Kontributor : Agus Riyanto Panjaitan


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: