• Tak Berkategori

Menghantar Siswa pada KBM

Written by on Juli 12, 2017

Hari senin tanggal 10 Juli yang lalu adalah hari pertama aktifitas sekolah di beberapa instansi pendidikan di Indonesia, terutama di kota Jakarta. Beberapa Sekolah Dasar baik itu swasta mau pun negeri, tampak menggelar upacara seluruh sekolah. Kebanyakan sekolah baru membuka kegiatan-nya denga kegiatan Masa Orientasi Sekolah atau MOS.


Suasana hari pertama Kegiatan Belajar Mengajar atau KBM tahun ajaran 2017 – 2018 ini, bukan hanya dihadiri para siswa, tapi juga para orang tua murid. Para orang tua murid ini menghantar anak-anaknya yang masih membutuhkan arahan dan bimbingan keberanian untuk berada dilingkungan barunya.

Kebanyakan dari mereka yang dihantar adalah anak-anak yang baru pertama kali merasakan suasana baru sebagai murid kelas satu, baik itu kelas satu SD, SMP, dan kelas satu SMA. Dan di antara para orang tua murid, ada juga yang menghantarkan anak mereka sebagai siswa pindahan ke sekolah yang baru.

Anak didik yang baru pertama mengenal suasana sekolah, bukan hanya sisw sekolah dasar dan lanjutan, namun juga Taman Kanak-kanak. Dan perlakuan pihak sekolah pun menurut tingkatan didik  dan usia anak. Dan kebanyakan sekolah di Jakarta, menggelar upacara bendera sebagai tanda dimulainya KBM tahun ini.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: