Lagu Anak Indonesia, Tanggungjawab Kita Bersama

Written by on Juli 30, 2017

Pernahkah mendengar anak-anak menyanyikan lagu anak saat ini? Kenyatan yang umum terjadi pada anak-anak masa kini, sebagai efek dari perkembangan teknologi informasi, paparan lagu dewasa pada mereka tidak dapat terhindarkan.

Mereka dapat mengakses berbagai suguhan lagu dewasa dari internet dengan gawai yang berada di sekitar mereka. Ditambah kenyataan bahwa koleksi lagu anak-anak yang pernah diciptakan di Indonesia semakin sedikit diputar di radio mau pun televisi.

Belum lagi kesibukan kita sebagai orangtua membuat kita tidak cukup waktu untuk sekadar meluangkan waktu bersama-sama menyanyikan lagu bersama anak-anak dengan materi yang sesuai dengan usia mereka.

Pada dasarnya anak-anak amat menyukai musik. Mereka membutuhkan musik karena mereka pendengar yang intensif dan senang bergerak. Lagu dengan dinamik dan tempo yang tepat akan segera membuat anak-anak jatuh cinta pada lagu tersebut dan menikmatinya sebagai musik mereka.

Karena sebab inilah, banyak lagu dewasa yang berirama rancak dan riang yang akan selalu menarik perhatian anak-anak.

Lagu menjadi salah satu sarana efektif untuk menyampaikan pesan-pesan kepada publik, sehingga para pencipta lagu dapat menulis lirik lagu yang mengandung berbagai pesan.

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: