Target Indonesia di SEA Games, Minimal 4 Besar, Maksimal Juara Umum

Written by on Agustus 8, 2017

Kontingen Indonesia untuk SEA Games ke-29 telah dikukuhkan dan siap diberangkatkan ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk bertanding mulai 19-31 Agustus 2017. Ketua Kontingen Indonesia Azis Syamsudin mengatakan tim yang dipimpinnya akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih juara umum.

“Tentu tidak ada atlet atau kontingen yang tidak ingin menang. Harapan tentu semua atlet dan cabang olahraga selalu meraih medali emas,” kata Azis saat berbincang di Program Obsesi RPK FM edisi Selasa, 8 Agustus 2017.

Kontingen Indonesia, Senin kemarin, telah mengikuti upacara pelepasan oleh Presiden Joko Widodo. Pada kesempatan tersebut, Presiden tidak mau apabila kontingen Indonesia hanya sekadar menargetkan masuk 4 besar. “Sebagai negara besar di Asia Tenggara, sudah semestinya menargetkan juara umum,” kata Presiden.

Untuk itu, kembali Azis Syamsudin, meminta doa dan dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk perolehan medali emas yang sebelumnya ditargetkan sebanyak 55 dari 405 medali emas yang diperebutkan. Perolehan medali yang tidak menjanjikan untuk target juara umum.

“Perolehan medali emas yang diharapkan adalah sebanyak-banyaknya sesuai dengan harapan presiden. Namun ada target minimal, yaitu 55 medali emas,” ujar Azis.

Menurut Azis, pihaknya telah mengukur kemampuan atlet-atlet yang akan diterjunkan pada 37 cabang olahraga yang diikuti melalui pemusatan latihan nasional yang digelar selama ini. Berbagai permasalahan dan kekurangan telah diinventarisasi untuk diatasi sebagai bekal atlet bertanding.

“Persiapan terakhir, ya, tinggal keberangkatan ke Kuala Lumpur dan selebihnya lagi dengan menjaga stamina agar apa yang diharapkan tercapai,” tambah Azis. Dia mengatakan, mereka akan melakukan rapat secara rutin dan berkala untuk evaluasi kekuatan tim.

Disinggung perihal kecurangan, Azis mengatakan akan memperhatikan secara teliti sisi mana yang berpotensi menimbulkan kerugian bagi tim Indonesia. “Kita buka mata dan telinga dan secara aktif mengawasi. Baik wasit, perhitungan, tata aturan pertandingan, dan lain sebagainya,” tegas Azis. (rik)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: