Polusi Pekat, Cek Kesehatan Cepat

Written by on Agustus 15, 2017

Kemacetan di Jakarta semakin merajalela. Imbasnya, polusi udara semakin berat. Daya tahan tubuh pun cepat menurun akibat stres menerobos macet. Jangan kaget dengan kemungkinan penyakit, kelainan, atau bahkan penurunan fungsi organ-organ tubuh kita terjadi, termasuk pada paru. Saatnya cek kesehatan.

Frans Abednego Barus, dokter spesialis paru dari Rumah Sakit UKI mengatakan setiap orang yang aktif atau menghabiskan waktu di luar ruang belakangan ini punya kemungkinan mengalami sejumlah penyakit, kelainan, atau penurunan fungsi saluran pernapasan.

“Secara khusus bagi pengendara sepeda motor yang sangat berpotensi terpajan dengan polusi udara,” kata dr. Frans dalam sesi Klinik RPK FM di Program Obrolan Sehat dan Berisi (OBSESI) edisi Selasa, 15 Agustus 2017.

Frans mengingatkan betapa cek kesehatan saluran pernapasan secara teratur sungguh penting karena dengan demikian akan menghindarkan seseorang terkena dan terjebak dengan penyakit berat. “Karena kelak akan lebih susah menangani apabila sudah ada kesakitan, kelainan, atau penurunan fungsi saluran pernapasan,” katanya. (Rik)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: