Bahaya dari Membersihkan Hidung

Written by on Agustus 16, 2017

Anda sering mengalami mimisan? Ada banyak alasan kenapa orang – orang bisa mengalami mimisan, bisa saja mungkin anda pernah terpukul di bagian hidung atau salah satunya mungkin karena anda terlalu sering membersihkan bulu di hidung anda secara kasar.

Sebenarnya ada beberapa cara membersihkan bulu hidung yang baik agar tidak menimbulkan masalah pada rongga hidung anda.

Menurut penuturan dari Dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK dari D&I Skin Center Denpasar, cara membersikan bulu di hidung anda sangat mudah yaitu cukup dengan membasuhnya dengan air. Biasanya hal ini dapat dilakukan pada saat anda sedang mencuci muka.

Dr Agus Subagio, SpTHT, spesialis THT dari RS Puri Indah, juga pernah menyampaikan cara lain untuk membersihkan hidung agar hidung tidak infeksi yaitu dengan cara menyemprotkan garam laut yang bisa di beli di pasaran dalam bentuk botol kemasan.

Membersihkan kotoran di bulu hidung atau mengorek hidung sebenarnya boleh dilakukan tetapi perlu memperhatikan beberapa hal, seperti jangan mengorek hidung secara dalam, jangan mengorek hidung secara kasar karena nantinya akan membuat pembuluh darah dihidung akan pecah dan menyebabkan mimisan. Jadi apabila anda mengalami mimisan bisa jadi karena anda telalu dalam dan telalu kasar saat membersihkan hidung. Sebaiknya mulai sekarang hindari membersihkan hidung secara kasar dan dalam.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: