Penertiban Trotoar Cuma Sebulan, Efektifkah?

Written by on Agustus 16, 2017

Penertiban Trotoar baru-baru ini menjadi aksi yg dilakukan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan kembali fungsi trotoar yang selalu disalahgunakan masyarakat. Trotoar yang ditujukan untuk pejalan kaki seringkali dipakai oleh pengguna motor maupun pedagang-pedagang untuk berjualan. Tentu saja ini merupakan penyalahgunaan trotoar dan perlu penertiban dari Dishub DKI Jakarta.

Penertiban ini dilakukan di bulan Agustus 2017, namun penertiban tidak hanya dilakukan selama 1 bulan saja. Bulan Agustus memang diperuntukkan untuk sosialisasi kepada masyarakat terkait penertiban trotoar dan setelah bulan Agustus akan terus dilanjutkan sehingga tidak boleh ada pikiran bahwa penertiban ini hanyalah dilakukan di bulan Agustus dan bulan-bulan lainnya tetap boleh dilanggar. Mulai dari sosialisasi di bulan Agustus ini sampai seterusnya, penertiban ini akan terus dilakukan.

Penertiban ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi trotoar bagi masyarakat. Dishub jg bekerjasama dengan dengan Satpol PP dan dinas lainya untuk membantu penertiban trotoar di Jakarta ini.“ ujar Andri Yansyah, Kadishub DKI Jakarta pada program Lenggang Jakarta di Radio Pelita Kasih.

Penertiban ini ternyata sudah terintegrasi dengan banyak pihak sehingga diharapkan masyarakat dapat mengerti bahwa penertiban ini tidak hanya untuk bulan Agustus saja, tetapi untuk seterusnya dan diharapkan masyarakat bisa memperbaiki perilaku mereka, terutama dalam hal pengembalian fungsi trotoar di jalan raya. (Alvina Eunice Christian)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: