Cara Terbaik Memakan Buah Kiwi

Written by on September 4, 2017

Ada hal yang membingungkan dan memunculkan pertanyaa saat presenter dari  ABC Radio Adelaide di Australia, Ali Clarke, memakan buah kiwi dengan kulitnya yang belum dikupas. Karena seperti kita ketahui bahwa selama ini kalau memakan Kiwi harus dikupas terlebih dahulu. Tapi berbeda dengan Ali, bahkan Ali mengatakan kalau memakan buah kiwi beserta dengan lukitnya jauh lebih sehat.

“Tidak apa-apa sepanjang kulitnya bersih dan sepanjang tidak disentuh oleh seseorang yang tangannya kotor. Tidak ada masalah sama sekali,” ucap salah seorang pakar gizi, Rosemary Stanton.

Dr Stanton menambahkan bahwa dalam kulit buah kiwi mengandung serat tambahan. Bahkan sekarang sedang dilakukan penelitian agar bulu di sekitar kulit kiwi bisa semakin sedikit dan tidak lebat lagi seperti sekarang. “Peneliti buah kiwi mengembangkan kultivar buah ini sehingga kulitnya tidak perlu lagi dikupas karena cukup mengganggu,” kata Dr Stanton.

Dr Stanton menjelaskan bahwa ada beberapa buah dan sayur yang sebenarnya lebih baik di makan bersama kulitnya, contohnya kentang.  “Fungsi utama kulit kentang itu adalam menahan vitamin C dan vitamin lainnya saat dimasak,” katanya.

Labu yang dipanggang bersama kulitnya juga baik bagi kesehatan kita. “Jika memakan kulitnya, kita akan mendapat tambahan serat,” jelas Dr Stanton. “Kita cuma perlu memastikan kulit tersebut bersih sehingga kita tidak mendapatkan penyakit,” katanya menambahkan.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: