Penyebab Penyakit Jantung dan Stroke

Written by on September 4, 2017

Seperti yang kita semua pasti tahu bahwa penyakit jantung maupun stroke merupakan penyakit paling mematikan di dunia. Banyak juga yang mendengar kata Stroke atau penyakit jantung pasti langsung waspada serat was–was. Seperti yang kita ketahui juga bahwa penyakit ini juga sering kali menyerang tanpa menunjukkan gejala.

Penyakit jantung sendiri sampai saat ini masih menjadi penyakit paling membunuh di dunia. Ada banyak alasan kenapa penyakit ini bisa menyerang tiba–tiba, mungkin seperti karena pola hidup kita yang buruk, obesitas dan kurangnya olahraga menjadi penyebab umum penyakit ini bisa muncul. Sejauh ini memang belum ada obat ampuh untuk mengobati penyakit ini.

Sebenarnya kita cukup menjaga pola hidup kita agar terhindar dari penyakit ini. kemudian muncul lagi pertanyaan, bagaimana kita bisa tau kalau penyakit ini muncul di tubuh kita? Nah maka dari itu sekarang saya akan mencoba membahas  gejala – gejala yang muncul dari penyakit ini

Seperti dikutip dari laman boldsky.com, adapun beberapa gejala jantung yang penting kita tahu dan waspadai ada beberapa hal. Hal tersebut antara lain adalah:

Tubuh Mudah Lelah.

Ini merupakan gejala awal dari risiko jantung. Penyempitan otot, kurang lancarnya sirkulasi darah dan udara dalam tubuh membuat tubuh jadi terasa mudah lelah, lemah dan tidak berdaya.

Keringat Dingin.

Gejala selanjutnya adalah munculnya keringat dingin di tubuh. Biasanya, keringat ini akan semakin banyak muncul di telapak tangan. Tubuh pun terasa lebih lembab, dingin dan lunglai.

Pusing.

Seringkali mungkin kita menaganggap pusing merupakan hal yang wajar, tetapi kita tidak bisa menganggap remeh masalah kepala pusing atau sekedar mudah mengantuk. Bisa jadi, ini merupakan gejala dari risiko jantung..

Nyeri Dada.

Pernah merasakan nyeri dada yang sangat mengganggu dan sakit? Jika iya, cobalah untuk waspada dan hati-hati. Ini bisa menjadi gejala dari risiko jantung maupun penyakit dalam serius lainnya.

 

Mual & Gangguan Pencernaan.

Terakhir, ada Gangguan pencernaan, seperti mual dan muntah bisa menjadi gejala berbagai penyakit serius salah satunya jantung. Tak hanya itu saja, gangguan pencernaan juga bisa menjadi gejala dari risiko kanker, ginjal, stroke hingga gangguan fungsi hati.

Itulah beberapa gejala dari risiko jantung yang penting diketahui dan diwaspadai. Mulailah menjaga pola hidup sehat kita agar kita terhindar dari penyakit jantung dan juga stroke.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: