Perpres tentang Pendidikan Karakter Sudah Hampir Rampung

Written by on September 4, 2017

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyampaikan bahwa Peraturan Presiden (Perpres) mengenai pendidikan karakter sudah hampir rampung. Bahkan Perpres tersebut sudah melalui berbagai macam rapat sinkronisasi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Sekarang dalam proses untuk diterbitkan. Hampir selesai,” kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Perpres ini nantinya akan dipakai dan menggantikan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 23 Tahun 2017 mengenai sekolah lima hari yang menuai protes dari kalangan Nahdlatul Ulama. Namun Pratikno tidak mau mengungkapkan apa yang menajadi pembeda antara Perpres yang baru ini dengan yang lama, karena Perpres ini belum ditanda tangani oleh Presiden Joko Widodo. Pratikno meminta untuk bersabar mengenai Perpres yang akan di luncurkan ini. “Nanti kalau sudah diterbitkan (ketahuan isinya),” kata dia.

Adapun Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 banyak mendapat penolakan dari kalangan Nahdlatul Ulama karena kalnagn Nahdlatul Ulama berkata waktu sekolah selama 8 jam dan dalam waktu 5 hari, dikhawatirkan dapat mematikan madrasah diniyah yang jam belajarnya dimulai di siang hari.

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: