Sandhy Sondoro Live in the UK Tour 2017

Written by on September 27, 2017

Setelah kemenangan besarnya di Rusia pada Juli 2017 lalu, penyanyi dan pencipta lagu ternama Sandhy Sondoro akan kembali melanjutkan invasi global musiknya dengan melakukan tur konser di Inggris Raya pada awal Oktober 2017.

Rencananya dalam tur konser bertajuk Sandhy Sondoro Live in the UK Tour 2017 ini totalnya ia akan melakukan empat pertunjukan. Dua pertunjukan di London, satu pertunjukan di Manchester dan satu kota lagi di Inggris yang segera diumumkan dalam waktu dekat. Sebelum mendarat di Inggris, rencananya Sandhy akan singgah sejenak di Florence, Italia untuk tampil bagi sebuah konser privat di sana.

“Ini adalah tur konser pertama saya di Inggris Raya. Luar biasa senangnya bisa punya kesempatan tur di Inggris, karena seperti kita tahu Inggris adalah Mekkah-nya musik populer. Ini adalah momen yang sangat bersejarah buat saya pribadi. Saya dan band sangat bersemangat untuk mempersembahkan penampilan yang terbaik dan sangat memukau bagi seluruh audiens di sana. Mohon doa restunya,” ujar Sandhy Sondoro.

“Kami selalu mendukung sepenuhnya misi Sandhy Sondoro dalam mengekspor musik dan pertunjukannya ke mancanegara, khususnya di Inggris Raya. Selain menjaring penggemar baru, kami juga memiliki misi memperkenalkan musik Indonesia melalui sosok Sandhy Sondoro. Sebagai salah satu aset musik terbaik negara ini, kami ingin kiprahnya sebagai singer and song writer diperhitungkan pula di kancah musik Inggris Raya. Biarkan audiens di sana merasakan sendiri kedahsyatan sihir vokal seorang Sandhy Sondoro,” tegas Eric Qomarul Faridiansyah selaku personal manager Sandhy.

Konser pertama Sandhy Sondoro di Inggris akan berlangsung pada hari Kamis (5/10/2017) pukul 10 malam waktu setempat di sebuah kelab malam bernama Cargo yang terletak di kawasan hipster Shoreditch, London Timur atau tepatnya di 83 Rivington St, Shoreditch, London. Dalam konser pertama itu, Sandhy akan tampil sebagai headliner dan sebelumnya akan ada lima band/artis pembuka asal London, yaitu Tactful Cactus, Andrew Robert, The Hallows, Nora dan Huru.

Konser kedua diadakan pada hari Jumat (6/10/2017) pukul 9 malam dan akan bertempat di sebuah pub klasik bernama Gullivers yang terletak di jantung kota Manchester, Inggris. Sandhy Sondoro bakal tampil sebagai headliner dan penampilannya akan dibuka oleh beberapa band indie lokal. Konser ketiga Sandhy Sondoro akan berlangsung pada Sabtu (7/10/2017) pukul 8 malam waktu setempat di venue musik bergengsi O2 Academy 2 Islington yang berlokasi di Angel Central Shopping Centre. Sandhy menurut rencana akan berbagi panggung dengan band-band lokal seperti Loose Threads, The Hemingways, Grand Canoe dan South Drive.

Selama tampil di empat pertunjukan tersebut Sandhy Sondoro akan didukung oleh backup band yang berisi tiga orang rekan bermusiknya sejak lama di Berlin, Jerman. Ketiganya drummer Paul Benedikt Stehle, gitaris Robinson Sartorius, bassist Sebastian Vogel adalah musisi session professional asal Jerman yang sudah sering melanglang buana berkeliling dunia untuk bermain musik. Mereka pula lah yang mendukung proses rekaman musik dari album studio terbaru Sandhy Sondoro di Studio Hot Milk, Berlin pada Maret 2017 lalu.

Tur konser pertamanya di Inggris Raya ini sekaligus merupakan pemanasan sebelum Sandhy merilis album studio terbarunya yang berisi 10 lagu baru, Beautiful Soul, sekitar November 2017. Album studio keenam ini bersifat sangat personal bagi dirinya, khusus ia dedikasikan untuk adik kandungnya yang wafat pada awal tahun ini karena sakit. Album tersebut saat ini tengah menjalani proses mixing oleh sound engineer Robert Cummings di Studio Hot Milk, Berlin, Jerman yang pengerjaannya disupervisi langsung oleh produser legendaris asal Inggris Steve Lilywhite yang sebelumnya menangani album-album milik U2, The Rolling Stones, The Killers, hingga Iwan Fals.

Tur konser Sandhy Sondoro ke Inggris Raya ini merupakan hasil kerjasama antara Best Beat Music, selaku manajemen Sandhy Sondoro dengan Brainwashed Management, platform musik alternatif asal Jakarta yang menghubungkan sekaligus mengorganisir tur ini bersama JAR Music Live (UK), Cherry Valentine Tours (UK) dan Symptomatic Presents Ltd (UK).

Sandhy Sondoro Live in the UK Tour 2017
4 Oktober 2017 – TBA, England, UK
5 Oktober 2017 – Cargo, London, England, UK
6 Oktober 2017 – Gullivers, Manchester, England, UK
7 Oktober 2017 – O2 Academy 2 Islington, London, England, UK

Tentang Sandhy Sondoro
Sandhy Sondoro ialah seorang penyanyi, pencipta lagu, gitaris, pemenang berbagai penghargaan musik nasional dan internasional asal Jakarta, Indonesia yang mengawali karier musiknya di Berlin, Jerman. Ia telah merilis lima album studio; Sandhy Sondoro (2010), Find the Way (2011), Vulnerability (2014), Berlin! Berlin! Ick Lieb Dir So Sehr (2016), dan Love Songs (2016). Salah satu pencapaian istimewanya adalah ketika ia diundang oleh pencipta lagu terkenal Dianne Warren untuk tampil di The Palladium Theatre, Hollywood, AS dan berbagi panggung dengan Celine Dion, Cher, Jane Fonda, Toni Braxton, Leann Rimes, Eric Benet, Due Voci, Gloria Estefan, Patti Austin dan Fantasia.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: