5 Makanan Sederhana Penyelamat Jantung Anda

Written by on September 29, 2017

Fakta yang menunjukan bahwa penyakit jantung koroner menjadi penyebab kematian nomor satu di dunia membuktikan bahwa setiap orang beresiko terjangkit penyakit ini. Namun tidak perlu khawatir, karena penyakit ini bisa dicegah melalui pola hidup sehat dan juga mengelola stress.

Pola hidup sehat salah satunya adalah mengkonsumsi asupan makanan yang sehat dan juga tepat sasaran untuk mencegah penyakit jantung. Dilansir dari laman Boldsky, Kamis (28/9/2017), ternyata lima makanan dibawah ini, menurut penelitian terbukti ampuh mencegah penyakit jantung, sekaligus membantu jantung untuk tetap sehat.

  1. Cokelat hitam (dark chocolate)

Mereka yang mengonsumsi dark chocolate, menurut penelitian  memiliki kondisi kardiovaskular yang lebih baik dibanding orang yang tidak mengonsumsinya. Untuk para wanita, memakan satu atau dua sajian dark chocolate per minggu memiliki risiko lebih rendah sebanyak 32 persen terhadap penyakit gagal jantung.

  1. Edamame

Edamame (kacang kedelai berwarna hijau, sepintas bentuknya seperti kacang polong) adalah sumber magnesium, folat dan pottasium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung serta menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

  1. Kacang kenari

Makanan ini kaya dan lengkap akan antioksidan dan asam lemak omega 3 yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Hanya dengan mengonsumsi satu ons kacang kenari lima kali dalam seminggu dapat mengurangi penyakit jantung.

  1. Tomat

Tomat mengandung lycopene, yaitu antioksidan yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan kanker.

  1. Teh Rooibos

Untuk anda yang menyukai the, nampaknya harus mencoba Teh Rooibos. Teh ini mengandung flavonoid yang disebut Aspalathin. Penelitian menunjukkan bahwa senyawa ini dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi hormon stres yang dapat memicu rasa lapar dan penyimpanan lemak.

Memperingati Hari Jantung Sedunia yang jatuh pada 29 September 2017 hari ini, tidak ada salahnya kita membaca bahkan mencoba makanan-makanan ini kan?


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: