Untuk Anda yang Insomnia, Ikuti Tips Ini untuk Cepat Tidur

Written by on 15 October 2017

Seorang profesor tamu Universitas Simon Fraser di British Columbia, Luc Beaudoin, PhD, menemukan cara untuk mengendalikan otak agar mudah untuk terlelap tidur saat malam hari. Tentu cara ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi siapapun yang mempunyai masalah tidak bisa tidur atau yang sering disebut insomnia.

Beaudoin mengatakan bahwa untuk menghilangkan insomnia, otak harus diarahkan perhatiannya menjauhi pikiran-pikiran yang membuatnya terjaga. “Sistem kontrol tidur otak tidak perlu tahu apa yang sedang dipikirkan atau bayangkan… Seolah-olah sedang berhalusinasi,” ujarnya, dikutip dari oprah.com, Senin (2/10/2017).

Beaudion juga memberikan beberapa trik sederhana untuk membantu seseorang untuk terlelap tidur, trik ini sudah diujikan kepada beberapa mahasiswanya. Hasilnya cukup efektif dibanding dengan trik menghitung mundur.

  1. Pilih huruf secara acak.
  2. Buat satu kata dari huruf depan yang dipilih, kemudian visualisasikan kata tersebut dalam pikiran.
  3. Terus buat kata-kata baru yang diawali dengan huruf yang sudah dipilih, dan jangan lupa untuk membayangkannya. Misalnya memilih huruf A dengan kata pertama apel. Kemudian ada ayam, anggur, angsa, api, dan seterusnya.
  4. Saat mulai merasa bosan, jangan langsung pindah ke huruf lain. Usahakan tetap mencari kata-kata dengan awalan huruf yang sudah dipilih.
  5. Teruskan cara ini hingga mengantuk.

Menurut Beaudion, trik ini dapat membuat orang mengatuk dan kemudian tertidur dalam waktu kurang lebih 15-20 menit. Selain itu, merilis American Academy of Sleep Medicine, sekitar 20 persen orang yang telah melakukan ini selama tiga bulan berhasil mengatasi insomnia yang dialaminya. Apakah anda tertarik mencoba?


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL