MURI Anugerahi GMDM Rekor Anti Narkoba bersama BNN dan YPIB

Written by on Oktober 30, 2017

Badan Narkotika Nasional (BNN), Garda Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) dan Yayasan Pemuda Indonesia Bersinar (YPIB) dianugerahi Rekor MURI pemasangan stiker terbanyak anti narkoba.

Peanugerahan tersebut diserahkan di acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda bersama 74 Organisasi Masyarakat (Ormas) di Car Free Day depan Wisma BNI 46, jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (29/10/2017) pagi.

Mengangkat tema; “Saya Pemuda Indonesia, Saya Pancasila, Saya Anti Narkoba” #NKRI Harga Mati, acara tersebut dimotori oleh BNN, Bakornas GMDM dan Pemuda Indonesia Bersinar (PIONIR), serta didukung oleh NAWA CITA dan Kemensos.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Drs, Arman Dapari mengatakan generasi muda saat ini harus sehat akal dan sehat pisik agar kelak saat jadi pemimpin negara dapat menjadi pemimpin yang baik. “Jangan sampai mantan dan pengguna narkoba jadi pemimpin di negeri ini, jika demikian hancurlah Indonesia,” kata Dapari di hadapan ribuan pemuda yang hadir. Dapari kemudian berpesan bagaimana para pemuda membentengi diri dari sindikat narkoba.

Sementara, mewakili YPIB, Steven Tambayong mengajak generasi muda untuk berpattisipasi membantu pemerintah mewujudkan Indonesia hebat.  “Anak-anak muda harus bisa membantu membangun bangsa dengan segala kreativitas, sikap nasionalis dan jauh dari narkoba,” imbaunya.

Steven juga mengajak anak-anak muda yang hadir di acara itu untuk bergabung di PIONIR dan memberikan sumbangsih daya, tenaga dan dana untuk membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan, baik pendidikan, edukasi anti narkoba, seks bebas dan radikalisme dan bantuan ekonomi.

Menurut Ketua GMDM, Jeffri Tambayong, acara tersebut digelar dengan tujuan dapat memberikan informasi dan pesan positif kepada masyarakat pentingnya persatuan dan kesatuan segenap elemen masyarakat tanpa memandang Suku, Agama, Ras dan golongan dalam membangun bangsa, anti narkoba, radijalisme dan pentingnya kualitas sumber daya manusia pemuda sebagai genersi penerus bangsa.

“Ancaman saat ini yang dapat menghacurkan Indonesia ialah serangan kejahatan narkoba, korupsi, terorisme-radikalisme dan adanya upaya memecah belah bangsa,” tegasnya.

Adapun beberapa organisasi pemuda yang hadir di acara tersebut diantaranya; Pemuda Pancasila (PP), Menwa, FPI, Bikers club, Perkumpulan Ojek Online.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: