Wakil Presiden Jusuf Kalla: Ayo Hidup Sehat!

Written by on November 13, 2017

Setiap kali kita ketemu, pertama kita sampaikan salam, berikutnya bertanya tentang kesehatan sendiri dan keluarga. Untuk menyehatkan tubuh harus banyak bergerak, olah raga, makan sehat. Makan sehat, diantaranya makan ikan, tidur yang cukup, memeriksakan sehat.

Demikian disampaikan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 12 November 2017, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Obat penting, tapi berolah raga merupakan kebiasaan sehat, tidak merokok, merupakan upaya kesehatan yang murah,” kata Wapres.

Menurutnya, memang, rumah sakit penting untuk memberi pengobatan kepada yang sakit, maka rumah sakit harus yang baik. Tapi akan lebih baik lagi kalau rumah sakitnya kosong, tidak banyak menginap untuk mendapat perawatan.

Negara yang baik, yakni negara yang sehat, rumah sakit baik, tapi sepi penghuninya, karena rakyatnya sehat,” kata Wapres Kalla.

Lebih lanjut, Wapres juga mengingatkan negara yang rakyatnya sehat, apabila dana jaminan kesehatanya tidak minus, karena rakyatnya sehat, sehingga tidak menghabiskan dana jaminan kesehatan. Untuk itu Wapres mengingatkan membiasakan hidup sehat sejak kecil, mulai dari anak anak. Selain menggambar buah, juga ajarkan kepada mereka arti pentingnya makan buah dan sayur bagi kesehatan.

Jaga terus kesehatan dengan membiasakan hidup sehat, istirahat cukup, makan buah sayur, ikan dan berolah raga. Jangan sampai masuk rumah sakit, karena masuk rumah sakit itu upaya terakhir,” jelas Wapres.

Pada kesempatan ini, juga dilaksanakan teleconference dengan beberapa provinsi untuk berbincang langsung Wapres dengan masyarakat di provinsi, diantaranya Bali. Wapres berpesan agar masyarakat Bali menjaga kesehatannya, karena kalau tidak sehat, bagaimana wisatawan akan masuk Bali.

Sebab itu saya berharap masyarakat melakukan deteksi dini dengan memeriksakan kesehatanya,” pungkas Wakil Presiden Jusuf Kalla.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST