Demensia, Penyakit yang membuat Gitaris AC/DC, Malcolm Young Meninggal

Written by on November 21, 2017

Sabtu, 19 November 2017 kemarin gitaris yang juga pendiri band rock, AC/DC Malcolm Young tutup usia di umur 64 tahun. Kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa pria kelahiran Skotlandia ini mundur dari dunia musik dan meninggal karena sakit. Sakit apa yang dideritanya, hingga membuatnya gantung gitar untuk selama-lamanya?

Nama penyakitnya itu adalah Demensia. Sejak April 2014, Malcolm telah merasakan sakit yang luar biasa pada tubuhnya dan mengakibatkan dirinya tak bisa tampil penuh untuk bermain musik ataupun konser. Saat itu juga AC/DC segera mengumumkan bahwa Malcolm akan “beristirahat penuh karena sakit keras.”

Baru pada September 2014, The Sydney Morning Herald memuat berita bahwa Malcolm tengah mendapat perawatan di sebuah panti jompo akibat demensia. “Dia kehilangan ingatan jangka pendek,” begitu ujar sumber yang dekat dengan Malcolm, menyusul empat hari kemudian keluarga Malcolm dengan jelas mengatakan bahwa Malcolm menderita demensia, berikut ucapan terima kasih atas penghormatan atas privasi Malcolm.

Sejak saat itu, hingga akhir hayatnya, Malcolm berjuang melawan demensia. Demensia adalah sebuah gejala yang menyerang kemampuan fungsi otak, seperti berkurangnya daya ingat, menurunnya kemampuan berpikir atau memahami sesuatu, melakukan pertimbangan, dan memahami bahasa, hingga menurunnya kecerdasan mental.

Umumnya gejala ini dialami oleh mereka yang berada diatas 65 tahun, mempunyai riwayat keluarga, pecandu rokok, alkoholik, penderita depresi, obesitas, kolesterol tinggi, dan hipertensi. Ditingkat tertinggi, penderita demensia mengalami penurunan fungsi otak, yang membuatnya tidak mampu hidup sendiri dan memerlukan bantuan orang lain.

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: