Mesir: Kembali Menjajal Peruntungan The Pharaohs di Piala Dunia 2018

Written by on Desember 2, 2017

Tim Nasional sepakbola Mesir bukan peserta debutan di laga Piala Dunia 2018 mendatang. Tim berjulukan The Pharaohs tersebut sebelumnya telah mengikuti putaran final Piala Dunia sebanyak 2 kali. Mesir mengawali debut Piala Dunia mereka di tahun 1934, lalu ikut kembali di tahun 1990.

Tim Nasional Mesir memang boleh disebut sebagai salah satu raja di Piala Afrika. Pasalnya mereka berhasil menjuarai ajang tersebut sebanyak 21 kali. Namun taji mereka di Piala Dunia sepertinya masih perlu diuji, yang terdekat ujian tersebut adalah Piala Dunia 2018 di Rusia.

Berdasarkan catatan, Mesir menduduki peringkat 31 Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Kali ini Mesir dibidani oleh seorang pelatih bernama besar, Hector Cuper. Cuper pernah menjadi pelatih di klub La Liga, Valencia dan salah satu jawara Seri A, Inter Milan. Hector Cuper sendiri baru bergabung meracik strategi tanding anak-anak The Pharaohs pada Maret 2015, dan berhasil memimpin mereka berlaga di Final Piala Afrika 2017, sebelum akhirnya dipatahkan sang juara, Kamerun. Namun membawa Mesir kembali berlaga di putara final Piala Dunia sejak 1990, merupakan prestasi tersendiri dari pelatih asal Argentina tersebut dengan memuncaki Grup E zona Afrika.

Terakhir, bicara soal bintang sepakbola Mesir, mata kita akan tertuju kepada pemain internasional berusia 25 tahun, Mohamed Salah. Siapa tak kenal dengan pemain depan atau sayap dari Mesir tersebut. Mohamed Salah sudah memperkuat sejumlah klub Eropa ternama seperti Chelsea, Roma, Fiorentina, sebelum akhirnya (yang sekarang) bermain untuk The Red, Liverpool. Tak main-main, Salah sudah menorehkan gol lebih dari 10 untuk setiap klub yang dia perkuat. Untuk tim nasional Mesir, Salah telah bermain 56 kali dan menyumbangkan 32 gol, termasuk gol di menit 94 saat melawan Kongo yang menentukan The Pharaohs tembus Piala Dunia 2018. Berdasarkan catatan FIFA, Mohamed Salah berhasil mencetak gol 71% dari total gol Mesir di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Nah, apakah Salah juga akan menjadi bintang Mesir di Piala Dunia 2018? Apakah sinar bintang Salah dapat bersaing dengan bintang-bintang dari negara lain? Mampukah The Pharaohs beruntung dan melampaui prestasi mereka sebelumnya (menembus Babak I)?

Sampai jumpa di Rusia 2018! Salam Sepak!

 

 

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: