Maroko: Singa Atlas Siap Mengaum Kembali di Piala Dunia 2018

Written by on Desember 3, 2017

Kemenangan 2-0 atas Pantai Gading di babak kualifikasi menjadi penentu Maroko untuk melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Menduduki posisi pertama di Grup C, tim nasional berjuluk Singa Atlas itu menjadi salah satu tim dari 2 tim terakhir (bersama Tunisia) yang lolos ke Rusia mewakili benua Afrika, setelah Nigeria, Senegal dan Mesir. 

Ya, lolosnya Singa Atlas ke putaran final Piala Dunia 2018 merupakan prestasi yang dinanti rakyat Maroko. Betapa tidak, terakhir mereka menembus putaran final pada tahun 1998 saat Piala Dunia digelar di Perancis. Berbeda dengan Mesir yang baru 3 kali, keikutsertaan Maroko di Rusia merupakan yang ke empat. Debut Maroko di Piala Dunia terjadi di tahun 1970, dengan pencapaian terakhir berhasil menembus babak 16 besar di tahun 1986.

Kali ini anak-anak Singa Atlas diasuh oleh pelatih berkharisma asal Perancis yang tersohor di benua Afrika, Herve Renard. Renard merupakan satu-satunya pelatih yang berhasil menjuarai Piala Afrika dengan dua klub yang berbeda, yaitu Zambia (2012) dan Pantai Gading (2015). Usai memimpin Pantai Gading, pelatih yang juga mantan pemain belakang (defender) Perancis, membidani Maroko sejak 2016 dan langsung membuktikan tangan dinginnya dengan meloloskan Maroko ke Rusia setelah mengalahkan mantan anak asuhannya, Pantai Gading.

Bila Mesir memiliki Mohamed Salah, Maroko punya Medhi Benatia. Pemain profesional Maroko berusia 30 tahun itu merupakan kapten Singa Atlas dan menghuni posisi bek tengah yang disegani lawan dan kawan. Medhi Benatia juga yang menentukan laju Maroko ke Piala Dunia 2018, usai mencetak gol penentu di gawang Pantai Gading melalui tendangan penjuru. Benatia dapat disebut salah satu bek terbaik di Afrika itu. Pasalnya selain kuat dan memiliki balance yang mumpuni serta jago mengolah bola, Benatia pun tajam di depan gawang lawan. Karena itu pula, dia pun dilirik banyak klub asal Eropa. Butuh merogoh kocek dalam-dalam buat Juventus mendatangkan pemain belakang Maroko itu dari klub sebelumnya, Bayern Munich (Bundesliga Jerman).

Kita nantikan saja kiprah Medhi Benatia dan kawan-kawan di Rusia 14 Juni hingga 15 Juli 2018 mendatang. Mampukah auman Singa Atlas membahana di ajang Piala Dunia 2018 melampaui prestasi sebelumnya (babak 16 besar)?

Aummmmm….. Salam Sepak!


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: