Hasil Penentuan Grup Piala Dunia 2018, Awal Pertandingan yang Sesungguhnya

Written by on Desember 4, 2017

Bila ditanya, kapan pertandingan putaran final Piala Dunia 2018 dimulai? Mungkin Anda dan sebagian besar orang akan menjawab: pertandingan pertama antara Rusia dan Saudi Arabia di Luzhniki Stadium, 14 Juni 2018 di Grup A. Namun tahukah Anda kapan awal pertandingan yang sesungguhnya? 

Pertandingan (atau perang dalam bahasa militer) yang sesungguhnya dari Piala Dunia 2018 diawali pada saat penentuan grup. Ya, group drawing yang diadakan 1 Desember 2017 di Kremlin State Palace merupakan perang urat syaraf yang mengawali rangkaian pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang. Betapa tidak, penentuan negara mana bertemu dengan negara apa merupakan momen yang dinantikan, terutama oleh para pelatih peserta putaran final Piala Dunia 2018. Sebanyak 32 negara peserta dibagi ke dalam 8 grup (A sampai dengan H) secara acak, dan tidak hanya itu, tapi juga jalur juara pun sudah ditentukan pasca pertarungan sistem setengah kompetisi di tahap grup.

Berikut ini, hasil grup drawing putaran final Piala Dunia 2018:

Nah, bagaimana menurut Anda? Grup mana yang bakal menjadi grup tersengit di Piala Dunia kali nanti? Grup mana yang paling mudah bagi Anda menentukan 2 tim nasional yang bakal lolos ke putaran 16 besar? Dimana tim jagoan Anda berada? Pesimistis atau optimistis Anda bila melihat hasil penentuan grup di atas?

Usai momen di Kremlin State Palace, kita sudah dapat menduga betapa otak para pelatih bakal berputar meracik strategi demi strategi untuk dapat melalui setiap lawan mereka yang sudah ditentukan tersebut. Tidak hanya pelatih, para pemain pun dihadapkan pada momen perang urat syaraf usai penentuan grup. Pasalnya, tidak sedikit pemain yang memiliki idola atau pemain panutan di tim nasional yang menjadi lawan mereka di grup.

Seorang psikolog pernah mengatakan bahwa barangsiapa yang berhasil menang atas ketakutan atau kekhawatiran yang muncul dalam diri sendiri, maka sejatinya ia sudah memenangkan pertandingan. Bermain lepas, fokus dengan strategi masing-masing, dan berikan yang terbaik, seperti menjadi hal yang terbaik untuk dilakukan, ketimbang memusingkan superiotas tim-tim lawan. Karena dalam dunia sepakbola, apapun bisa dan mungkin saja terjadi di lapangan hijau. Tidak selamanya tim besar menang dan bukan tidak mungkin tim kuda hitam menyepak tim besar yang menjadi lawan mereka.

Kita tunggu saja… Salam Sepak!

 

Jadual Pertandingan Putaran Final Piala Dunia 2018 (23 downloads)

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: