Nigeria, Sang Elang Super di Piala Dunia 2018

Written by on Desember 4, 2017

Menjalani debutan di tahun 1994, Sang Elang Super kembali akan mencoba peruntungan mereka yang kelima di ajang sepakbola terbesar di dunia, Piala Dunia 2018 di Rusia. Bermodalkan semangat tim, kapten tim dan pelatih yang berpengalaman, Nigeria bakal berjuang keras menembus superiotas tim benua Eropa. 

Nigeria memiliki pencapaian terbaiknya di Piala Dunia, saat mereka berhasil memasuki babak 16 besar di tahun 1994, 1998 dan 2014. Nah, percobaan kelima kali ini strategi Nigeria diracik oleh pelatih berpengalaman di benua Afrika asal Jerman, Gernot Rohr. Sebelumnya Rohr telah melanglang buana melatih sejumlah tim nasional di benua Afrika itu, yaitu Gabon, Niger dan Burkina Faso. Rohr juga berpengalaman melatih sejumlah klub sepakbola profesional, seperti Nantes, Nice dan Bordeaux. Pelatih yang sebelumnya juga pemain belakang profesional jebolan klub raksasa Jerman, Bayern Munich, itu perdana melatih Nigeria pada Agustus 2016, dan langsung mengantar Sang Elang Super melaju ke Rusia. Sebagai catatan, Nigeria menjadi tim nasional Afrika pertama yang memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018.

Siapa komandan Sang Elang Super di lapangan? Siapa yang tak kenal dengan John Obi Mikel, pemain tengah berpengalaman di Liga Primer Inggris. Obi Mikel, pemain Chelsea Football Club, menjadi sentra kekuatan Nigeria di lini tengah. Bila ada orang yang bilang, bila ingin memenangkan pertandingan sepakbola, sebuah tim mesti memenangkan terlebih dahulu lini tengah, maka harapan Nigeria bertumpu pada pria berusia 30 tahun yang memiliki kekuatan dan determinasi yang handal tersebut.

Nah, mampukah Sang Elang Super meredam superiotas Argentina, soliditas Islandia, dan kejutan super dari Kroasia, di Grup D putaran final Piala Dunia 2018?

Salam Sepak!


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: