Australia: Mengusung Asa The Socceroos di Piala Dunia 2018

Written by on Desember 7, 2017

Mungkin hanya Australia, satu-satunya tim nasional yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 tanpa pelatih. Ya, pelatih tim kangguru, Ange Postecoglou, mengundurkan diri sepekan usai mengantarkan tim berjuluk The Socceroos tersebut ke Rusia setelah mengalahkan Honduras di babak kualifikasi. 

Padahal prestasi pria berusia 52 tahun itu tidak bisa dibilang enteng. Ange adalah pelatih yang juga meloloskan Australia ke putaran final Piala Dunia empat tahun lalu (2014) di Brazil. Memang prestasi kala itu hanya sampai babak 1 alias tak dapat menyamai atau melebihi prestasi Australia kala 2006 menembus babak 16 besar. Namun raihan Ange cukup baik, diantaranya mengantar Australia menjadi jawara Asia di Piala Asia 2015. Australia mengawali debut mereka di Piala Dunia pada tahun 1974, dan kali nanti di Rusia merupakan kesempatan kelima mereka bersaing merebut Piala Dunia.

Melihat skuad Australia, ada satu nama yang tak asing di mata para penggemar sepakbola. Dia adalah Tim Cahill, pemain depan tim Kangguru. Pemain dengan nama lengkap Timothy Filliga Cahill itu menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di tim senior Australia (47 kali) dan menjadi pemain senior yang cukup tajam hingga kini (11 gol pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018). Tim Cahill bisa jadi merupakan salah satu pemain depan yang bakal menjadi momok para pemain bertahan tim peserta putaran final Piala Dunia 2018 nanti.

Nah, apakah tim nasional yang memiliki peringkat 39 FIFA tersebut dapat melompat tinggi bak kangguru di Rusia mendatang? Apakah Tim Cahill dan kawan-kawan dapat memiliki pelatih yang lebih baik dari Ange nanti? Apakah Kangguru dapat melalui Ayam Jantan (Perancis), ledakan meriam Denmark, dan hadangan tim latin, Peru di Grup C ?

Salam Sepak!

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: