Rusia: Peluang Emas Juara Dunia di Rumah Sendiri

Written by on Desember 16, 2017

Tidak ada lagi target yang harus dicapai oleh Rusia selain menjadi juara dunia di rumah sendiri. Inilah kesempatan yang mungkin tidak datang kedua kali. Meskipun kini, timnas berjuluk Si Beruang itu berisikan materi-materi pemain muda, namun performa setiap pemainnya sangat menonjol baik di klub maupun saat membela timnas.

Stanislav Salamovich Cherchesov adalah arsitek utama Rusia saat ini. Sejak kepemimpinannya pada Agustus 2016, Cherchesov telah melewati 16 laga, dengan lima kemenangan, lima hasil seri, dan menderita enam kekalahan. Target dari asosiasi sepakbola Rusia (FUR) sendiri adalah, mantan penjaga jala timnas Uni Soviet dan Rusia tersebut bisa membawa tim Golden Eagles ini melaju hingga ke babak Semifinal. Faktor tuan rumah akan setidaknya sedikit menjaga peluang dan meringankan beban Cherchesov menggapai target tersebut.

Barisan pemain Rusia pun akan didominasi produk dalam negeri, utamanya dari CSKA Moscow, Spartak Moscow dan Zenith St Petersburg. Penjaga mistar Rusia masih diemban oleh sang kapten, Igor Akinfeev. Di benteng pertahanan, komando ada di tangan Igor Smolnikov, sementara di barisan tengah terdapat nama-nama yang sudah dikenal yaitu Yuri Zhirkov, Alan Dzagoev dan Denis Glushakov. Untuk penyerang, Rusia striker mumpuni seperti bomber Zenith, Aleksandr Kokorin, dan Fedor Smolov.

Rusia tergabung di Grup A bersama Meksiko, Uruguay dan Arab Saudi. Negara yang disebutkan terakhir akan menjadi lawan Rusia di partai pertama sekaligus pembuka Piala Dunia 2018. Peluang Rusia untuk lolos dari grup ini tergolong besar jika jiwa Spartan dan konsistensi permainan mereka dijaga. Rasanya tidak sulit untuk mencapai babak perempat final, dengan sedikit lagi berjuang mencapai semifinal. Pastinya, disamping negara-negara ungula lainnya, Rusia akan tetap menjadi pusat perhatian dunia dalam kompetisi ini. Salam Sepak!


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: