Belgia: Kuda Hitam Eropa, Siap Ukir Sejarah Baru!

Written by on Desember 17, 2017

Dari 14 negara Eropa yang menjadi kontestan Piala Dunia 2018, hanya ada tiga negara yang cukup meyakinkan untuk menjadi juara dilihat dari barisan pemainnya, yaitu Jerman, Prancis dan Belgia.

Negara yang disebutkan terakhir dipastikan akan menjadi momok yang menakutkan bagi setiap lawannya, karena di semua lini terisi para pemain bintang yang berkelas, bahkan hingga di barisan cadangan! Inilah Kuda Hitam dari Eropa yang siap mengukir sejarah baru di Rusia nanti, Die Roten Teufel (Setan Merah) Belgia!

Sulitnya menembus jala Belgia akan terasa karena kehadiran kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois dibawah mistar. Catatan kecil, pelapis Courtois adalah jagoan Liverpool, Simon Mignolet. Di barisan pertahanan, Vincent Kompany akan memimpin Jan Vertonghen, Thomas Vermaelen, Toby Alderweireld dan Thomas Meunier. Untuk urusan pemain tengah dan gelandang serang, Belgia bertabur bintang!

Radja Nainggolan, Marouane Fellaini, Moussa Dembele, Axel Witsell, Adnan Januzaj, Nacer Chadli, Eden Hazzard hingga raja assist Premier League saat ini, Kevin De Bruyne jadi jaminan mutu kemegahan Belgia. Untuk juru gedor jala lawan Belgia menyerahkannya pada striker bertubuh raksasa Manchester United, Romelu Lukaku yang kemungkinan besar akan diduetkan oleh striker atraktif Napoli, Dries Mertens. Pilihan lainnya terdapat nama Michy Batshuayi, Christian Benteke dan Kevin Mirallas.

Semua nama menakutkan ini akan berada di tangan pelatih asal Spanyol yang sukses ditanah Britannia, Roberto Martinez. Dirinya dikenal karena selama 10 tahun pernah menangani klub papan tengah Premier League Swansea City, Wigan Athletic dan Everton. Sejak 2016 ini, Martinez menukangi Belgia dengan dibantu oleh asisten setianya Graeme Jones dan legenda Arsenal Thierry Henry.

Di Rusia nanti, Belgia berada di Grup G bersama Panama, Tunisia dan Inggris. Praktis akan menjadi grup yang mudah untuk Belgia jika melihat hitung-hitungan kemampuan pemain. Semifinal tentunya akan menjadi target tersendiri bagi Belgia jika melihat mereka mampu menembus perempatfinal pada 2014 lalu. Menarik untuk melihat sejauh mana kiprah Belgia di kompetisi nanti. Salam Sepak!

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: