Kroasia: Tim Kotak-kotak Coba Samai Prestasi di Piala Dunia 1998

Written by on Desember 18, 2017

Kroasia lolos ke Piala Dunia 2018 dengan perjuangan yang tak mudah. Tim berjuluk Vatreni ini harus melalui laga playoff terlebih dahulu, dengan menyingkirkan Yunani, dan menjadi negara ke-28 yang lolos ke Rusia. Sejak menjadi juara ketiga di Piala Dunia 1998 dengan era emas Davor Suker Cs, Kroasia belum pernah lagi mencetak prestasi di Piala Dunia karena selalu berakhir di fase grup.

Saat ini Kroasia dibawah komando Zlatko Dalic, yang berhasil menyelamatkan Kroasia lolos ke Rusia, karena sebelumnya luluh lantak pada kualifikasi ditangan pelatih Ante Cacic. Dalic baru menangani Krosia sejak 7 Oktober 2017, dan baru memainkan tiga laga (dua kualifikasi, satu playoff), dengan dua kemenangan dan satu draw. Prestasinya sebagai pelatih cukup terasah, dengan rekor delapan klub sejak 2005, ditambah menangani Timnas Kroasia U21 sebagai asisten pelatih.

Materi pemain yang akan dibawa Kroasia cukup berkualitas, dimulai dari sisi pertahanan mereka punya bek Atletico Madrid Sime Vrsaljko, bek Sampdoria Ivan Strinic, palang pintu Liverpool Dejan Lovren, hingga bek Dynamo Kyiv Domagoj Vira. Ada juga bek sayap berpengalaman , Vedran Corluka. Dibarisan tengah sang dirigen Real Madrid Luka Modric akan memimpin sayap mahal dunia dari Inter Milan Ivan Perisic, “pengangkut air” Barcelona Ivan Rakitic, dan gelandang muda Madrid, Mateo Kovacic.

Ujung tombak pasukan kotak-kotak akan dibebankan pada striker jangkung Mario Mandzukic dan striker Milan, Nikola Kalinic. Beberapa striker muda lainnya yang cukup menonjol adalah pemain Juventus Marko Pjaca dan pemain Hoffenhemin, Andrj Kramaric. Dibawah mistar, penjaga gawang AS Monaco, Danijel Subasic masih jadi pilihan utama yang belum tergantikan.

Di Rusia nanti, Kroasia berada di grup neraka, Grup D yang berisikan Argentina, Islandia, dan Nigeria. Diatas kertas mereka dapat mengunci posisi kedua grup untuk lolos kebabak selanjutnya. Kroasia hanya perlu memelihara konsistensi permainan jika ingin mencetak prestasi seperti generasi diatas mereka. Salam Sepak!

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: