Polandia: Menanti Kebangkitan Laskar Biało-czerwoni

Written by on Desember 19, 2017

Siapa yang tak kenal dengan Robert Lewandowski? Striker profesional Polandia asal klub raksasa Jerman, Bayern Munich, itu merupakan salah satu dari sedikit penyerang subur dan amat dicari klub bergengsi dunia. Selain itu, Lewandowski pun menjadi pencetak gol tersubur di zona Eropa kala babak kualifikasi Piala Dunia 2018 berlangsung (16 gol). 

Berarti bukan main-main bila tim berjuluk Biało-czerwoni atau Putih Merah itu menggantung asa mereka salah satunya yang terbesar di pundak pemain berusia 29 tahun tersebut. Lewandowski yang juga kapten kesebelasan Polandia tersebut bakal memimpin kawan-kawannya untuk bangkit seperti dulu kala saat mereka 2 kali berhasil mencapai babak semifinal, dan salah satunya berhasil menduduki posisi ketiga terbaik di dunia pada tahun 1974.

Dengan 7 kali penampilan di ajang Piala Dunia, Polandia saat ini berada di posisi ke 7 peringkat Federasi Sepakbola Dunia alias FIFA. Sejak 2013, Polandia dilatih oleh Adam Nawalka, pemain nasional Polandia tahun 1978. Nawalka berhasil membawa Polandia memasuki babak perempat final di Piala Eropa, dan pertama kali berhasil pula membawa Lewandowski dan kawan-kawan ke putaran final Piala Dunia tahun depan.

Nah, mampukah Lewandowski dan kawan-kawan melalui hadangan 3 tim di grup H (Senegal, Kolombia dan Jepang)? Mampukah laskar Putih Merah bangkit pasca absen selama 12 tahun di ajang Piala Dunia?

Salam Sepak!


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: