Denmark: Tim Dinamit Siap Meledak di Rusia 2018!

Written by on Desember 20, 2017

Meski terlambat panas di fase kualifikasi, dinamit Denmark akhirnya meledak di fase playoff dan mengantar mereka lolos ke Piala Dunia 2018. Hasil imbang di kandang pada leg pertama, justru membuat mereka “meledak” di leg kedua, di kandang Republik Irlandia, 5-1. Daya ledak seperti inilah yang akan ditunggu pecinta sepakbola di Rusia tahun depan.

Beban Denmark disematkan pada pelatih asal Norwegia berusia 64 tahun, Age Fridtjof Hareide. Prestasinya cukup moncer dengan membawa juara liga bagi setiap klub skandinavia yang dilatihnya. Pernah melatih timnas Norwegia, medio 2003-2008 namun mengundurkan diri karena hasilnya mengecewakan. Sejak 2015 lalu, Hareide dipercaya menangani Denmark, yang bersamanya melakoni 19 laga dengan 10 kemenangan, enam seri dan tiga kekalahan.

Di Rusia nanti, salah satu pemain Denmark yang akan mendapat perhatian khusus adalah gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Eriksen cukup bersinar membawa Denmark lolos ke Rusia dan bermain sangat apik di klubnya. Dibawah mistar, kepercayaan masih diberikan kepada Kasper Schmeichel, anak legenda dinamit Peter Schmeichel. Ban kapten masih disandang oleh bek tangguh Sevilla, Simon Kjaer. Nama-nama lainnya yang akan jadi pilihan utama Age Hareide adalah gelandang Thomas Delaney, William Kvist, dan ujung tombak spesialis bola-bola udara, Nicklas Bendtner.

Tim Dinamit berada di Grup C, bersama Perancis, Australia dan Peru. Peluang mereka untuk lolos kebabak selanjutnya cukup terbuka, dengan berjuang memaksimalkan angka kala menghadapi Australia dan Peru, sembari berharap hasil terbaik menghadapi Perancis. Prestasi terbaik mereka di Piala Dunia adalah mencapai perempatfinal di Piala Dunia 1998, saat itu mereka dihentikan Brasil melalui pertarungan sengit yang berakhir 3-2. Tidak mustahil, prestasi semula diulangi, atau malah dilompatis, jika “daya ledak” mereka dipelihara. Salam Sepak!

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: