Inggris: The Three Lions Menatap Kejayaan Juara Dunia 1966

Written by on Desember 21, 2017

Tim Nasional Inggris melangkah mulus ke Rusia 2018 dengan menjadi juara grup F, dengan hasil 8 kemenangan, dua kali seri dan tanpa kekalahan, menjadikan skuad The Three Lions menyegel satu tiket di Piala Dunia FIFA kelima mereka, cocok dengan rekor sebelumnya yang berselang antara periode 1950 dan 1966.

Di kelipatan kali kelima inilah di 1966, Inggris berhasil menjadi juara dunia! Hal itulah yang kini diburu oleh skuad yang dihuni oleh mayoritas pemain muda bersinar di klub mereka masing-masing. Misi tersebut juga yang dibebankan pada diri Gareth Southgate, mantan bek Inggris, yang masuk di skuad Inggris di Piala Dunia Prancis 1998 dan Korea-Jepang 2001. Sejak dipercaya menjadi pelatih utama mulai 2016, Inggris dibawanya dalam 14 game, dengan 7 kemenangan, lima hasil seri dan 2 kali kekalahan. Racikan strategi Southgate nantinya akan diuji di Rusia.

Disetiap Piala Dunia yang diikutinya, Inggris selalu membawa deretan pemain muda berprestasi kelas dunia. Saat inipun skuad The Three Lions sangat merata disetiap lini. Meski di posisi kiper, Joe Hart masih jadi pilihan utama, namun beberapa pelapis muda berbakat bercokol disana seperti Jordan Pickford dan Jack Butland. Sisi pertahanan Inggris masih dikomandoi oleh seorang Gary Cahill, Kyle Walker, Ryan Bertrand, Phil Jones hingga Chris Smalling.

Dibarisan tengah, Inggris punya stok gelandang berkelas seperti Eric Dier, Jesse Lingard, Jordan Henderson, Raheem Sterling, Dele Alli atau Alex Oxlade-Chamberlain. Diposisi striker, Inggris aman dengan keberadaan Harry Kane, Daniel Sturridge, Jamie Vardy dan Marcus Rashford.

Di Rusia nanti, kampanye juara dunia yang jadi misi tetap Inggris akan diuji terlebih dahulu di grup G, dimana bercokol tim debutan Panama dan wakil Afrika, Tunisia, lawan tangguh mereka di grup ini adalah sang Kuda Hitam dari Eropa, Belgia. Kemunduran besar jika sampai mereka tidak bisa lolos dari grup, seperti yang terjadi pada Piala Dunia 2014 lalu di Brasil. Menjadi juara dunia, sudah harga mati buat Inggris, dan mereka wajib membuktikannya 2018 nanti. Salam Sepak!

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: