Prancis: Ayam Jantan Pengancam Gelar Juara Dunia 2018

Written by on Desember 22, 2017

Lolos ke Rusia 2018, Prancis meraihnya dengan posisi puncak di Grup A kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, sebuah rekor manis yang meneruskan perjalanan mereka di kompetisi tertinggi di jagat raya itu sejak 1994. Hampir seluruh pemainnya adalah pemain utama di klub-klub besar Eropa. Jelas bahwa pasukan Ayam Jantan ini jadi pengancam serius di Piala Dunia 2018 nanti.

Sejak Juli 2012, Prancis mempercayakan salah satu legenda sepakbola mereka, Didier Deschamps untuk menjadi juru latih Les Blues. Dari 72 pertandingan, Prancis dibawanya menang 45 kali, 13 seri dan 14 kekalahan. Itu termasuk prestasi menjadi runner-up Piala Eropa 2016 lalu. Di Rusia nanti, Deschamps punya pekerjaan rumah terbesar, yaitu mengoptimalkan pemain-pemain bintangnya yang masih muda untuk menyatu kedalam tim dan melakukan yang terbaik.

Pusat perhatian di Prancis nanti tertuju pada dua bintang besar mereka yaitu Antoine Griezmann dan gelandang mahal MU, Paul Pogba. Keduanya akan menjadi kunci besar keberadaan Prancis di Rusia nanti. Beberapa bintang lainnya yang akan ada di skuad Prancis adalah kiper Hogo Lloris, barisan pertahanan dari Laurent Koscielny, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Digne, pengawal lini tengah hingga ujung tombak mulai Blaise Matuidi, Moussa Sissoko, N’Golo Kante, Anthony Martial, Kingsley Coman, Dimitri Payet, Olivier Giroud, hingga penyerang berkecepatan tinggi rebutan semua klub raksasa Eropa, Kylian Mbappe.

Berada di Grup C, Prancis akan berjumpa dengan Australia, Peru dan Denmark. Praktis menurut hitung-hitungan skuad pemain, Prancis akan lolos menjadi juara grup. Hanya Denmark yang punya peluang besar untuk “mengganggu” dominasi Prancis di grup ini. Melaju hingga ke final, setidaknya menjadi target mereka.

Salam Sepak!

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: