Jerman: Tim Panser Siap Pertahankan Gelar Juara Dunia

Written by on Desember 27, 2017

Satu-satunya target yang disandang oleh tim nasional Jerman di Piala Dunia 2018 kemungkinan besar adalah: mempertahankan gelar juara dengan semangat mental baja. Semangat yang terus diperlihatkan oleh tim berjuluk Der Panzer ini di kompetisi tertinggi dunia yang sudah diikutinya selama 18 kali (Ke-19 di Rusia 2018)!.

Sejak 2006, nahkoda Jerman ditangani oleh Joachim Loew, dengan prestasi gemilang, runner-up Piala Eropa 2008, juara ketiga Piala Dunia 2010, juara Piala Dunia 2014 dan juara Piala Konfederasi 2017. Gaya permainannya menerapkan strategi pelatih sebelumnya yang sekaligus di-asistenkan oleh Loew, Jurgen Klinsmann, dengan gaya offensive. Kini di Rusia 2018, dirinya berpeluang besar mengantar kembali Die Mannschaft juara dunia!

Sejak lama, Jerman selalu menghasilkan generasi pesepakbola unggul yang terus mengalir dari angkatan ke angkatan. Kapten tim masih akan dipegang oleh penjaga jala, Manuel Neuer, dengan pelapis berbakat dari Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Di barisan pertahanan, kepercayaan diberikan kepada Mats Hummels, Jerome Boateng, Shkodran Mustafi, dan Benedikt Howedes, dengan sejumlah pelapis berbakat lainnya.

Di barisan tengah, Jerman punya Sami Khedira, Toni Kroos, Julian Draxler, Mesut Ozil dan Mario Gotze. Untuk barisan penyerang, Loew mempercayakan skill hebat dari Thomas Muller, Mario Gomez dan Andre Schurrle. Beberapa nama di barisan cadangan punya kemampuan yang sama dengan pilihan pertama.

Di Rusia nanti, Jerman tergabung di grup F bersama Meksiko, Swedia dan Korea Selatan. Dilihat dari hitung-hitungan, Jerman nampaknya akan lolos dengan mudah. Kita lihat saja kemampuan”mesin giling” ini nanti dibabak selanjutnya. Salam Sepak!

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: