Portugal: Juara Dunia, Sekarang atau Tidak buat Ronaldo

Written by on Januari 3, 2018

Dua kali menjadi kontestan semifinal Piala Dunia dan diantaranya berhasil menduduki peringkat ketiga dunia (1966), membuat Portugal menggendong beban menjadi kandidat juara dunia di Rusia 2018 mendatang. Enam kali sudah Portugal lolos ke putaran final Piala Dunia, kali ketujuh ini tim berjuluk ‘Brazil-nya Eropa’ ini punya kesempatan besar untuk berada di puncak. 

Bersama para pemain bintang mereka, Pepe di bagian belakang (bek terkenal asal Real Madrid), Nani di bagian tengah (mantan pemain Manchester United, kini di Lazio), juga Cristiano Ronaldo (penyerang Real Madrid), Portugal siap menjadi Juara Dunia 2018. Namun sepertinya langkah Portugal tidak mudah. Betapa tidak, setelah sempat terseok di babak kualifikasi (menjadi runner up setelah Swiss), tim pemegang peringkat 3 FIFA ini mesti melalui hadangan Iran, Maroko dan kandidat juara lainnya, Spanyol di grup B!

Ya, pelatih Fernando Santos mesti memikirkan strategi yang mumpuni untuk dapat (minimal) lolos dari babak grup. Santos menjadi pelatih Portugal sejak 2014 (sebelumnya melatih tim nasional Yunani).

Banyak pengamat berkomentar bahwa bila Portugal berhasil memuncaki grup B (mengalahkan Spanyol), maka sedikitnya Portugal sudah layak bertarung di laga Final Piala Dunia 2018. Mampukah mereka? Sekarang atau tidak buat Ronaldo yang tahun ini, untuk ukuran pemain sepakbola, sudah terbilang ‘gaek’?

Salam sepak!

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: