Peringatan “Bomb Cyclone” untuk Kawasan Timur AS, Status Darurat di Virginia

Written by on Januari 4, 2018

Gubernur Virginia Terry McAuliffe memberlakukan status darurat akibat badai musim dingin hari ini. Virginia adalah salah satu dari negara bagian di Amerika Serikat yang terkena badai musim dingin yang melanda Rabu Sore (3/1) waktu setempat. Selain Virginia, badai yang membuat suhu udara anjlok secara ekstrem itu juga melanda Florida, Georgia dan South Carolina. 

Peringatan “bomb cyclone” dikeluarkan untuk kawasan Pantai Timur Amerika Serikat yang mencakup Virginia, Washington DC, Maryland, New Jersey, New York, dan lainnya. Berdasarkan pantauan otoritas setempat, “bomb cyclone” akan melanda daerah-daerah tersebut mulai Kamis pagi (4/1) waktu setempat.

Bomb cyclone” adakah terminologi tidak resmi bagi sistem tekanan udara sangat rendah yang anjlok hingga 24 milibar dalam waktu 24 jam. Walhasil suhu turun sangat drastis dan berpotensi membahayakan jiwa. Angin dingin yang menyertai bisa menimbulkan kerusakan struktural, membatalkan penerbangan dan kegiatan publik seperti sekolah, kantor, perbankan dan lainnya.

Anjloknya suhu udara di sebagian Amerika beberapa hari terakhir ini disebut sebagai yang terparah dalam beberapa tahun belakangan ini. Akibat badai tersebut, sedikitnya 9 orang tewas dilaporkan hingga artikel ini ditulis.

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: