Islandia: Perdana di Piala Dunia, Our Boys Siap Menyengat!

Written by on Januari 6, 2018

Salah satu kejutan di Piala Dunia 2018 sebelum laga dimulai adalah beberapa negara yang menjadi debutan, alias lolos pertama kali. Salah satunya adalah Islandia. Tim Nasional arahan dokter gigi Heimir Hallgrimsson ini meluncur mulus ke Rusia seusai mengunci puncak klasemen Grup I dengan koleksi 22 poin.

Catatan “hijau”nya timnas berjuluk Strákarnir Okkar atau Our Boys ini dimulai dari sang pelatih, Heimir Hallgrimsson, seorang mantan pesepakbola lokal yang berprofesi sebagai dokter gigi ini, minim prestasi, tapi punya strategi yang terbukti menjadi kunci mati bagi sejumlah negara-negara sepakbola yang sudah berprestasi. Lolos ke Piala Dunia, sudah menjadi jaminan bahwa dirinya punya kapasitas besar menangangi timnas.

Bintang Islandia pastinya adalah gelandang pengatur serangan Everton yang punya eksekusi bola-bola mati mematikan bernama Gylfi Sigurdsson. Selebihnya rekan sejawat yang juga bermain di Premier League, gelandang Aston Villa, Birkir Bjarnason dan gelandang Burnley Johann Guomundsson menjadi pelapis tangguh. Untuk penyerang, nama Alfred Finnbogason dan Jon Daoi Boovarsson menjadi jaminan mutu Islandia di Rusia nanti.

Tergabung di grup D, Islandia akan menghadapi lawan berat seperti Argentina, Nigeria dan Kroasia. Mereka tetap punya peluang besar untuk lolos, karena faktor strategi “hijau” mereka yang belum terlalu diketahui oleh para lawan. Kelebihan Islandia adalah semangat dan determinasi tingkat tinggi yang akan dilakukan seperti saat melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2016. Menarik untuk melihat kiprah mereka di Rusia nanti. Salam Sepak!

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: