Meksiko: Skuad Sombrero, Ingin Lebih dari Perempatfinal!

Written by on Januari 9, 2018

12 belas kali ikut serta dalam perhelatan akbar Piala Dunia, Meksiko telah dua kali mencapai babak perempat final. Selebihnya, perjuangan mereka berhenti di babak 16 besar. Skuad Meksiko dari kompetisi ke kompetisi selalu mumpuni. Namun kerap drama Piala Dunia selalu berakhir pilu untuk skuad El Tricolor, seperti yang terjadi di 2014. Kini di Rusia, Meksiko mencoba peruntungan untuk lebih dari sekedar perempatfinal.

Meksiko, saat ini ditangani pelatih Juan Carlos Osorio. Dirinya pernah melatih beberapa klub menengah namun pernah sukses besar bersama klub Kolombia, Atletico Nacional, sampai Timnas memintanya untuk menahkodia Meksiko. Bersamanya, Meksiko meraih sejumlah hasil impresif dalam kualifikasi, menjadi pemuncak grup di zona CONCACAF, dan berhasil mengamankan tiket Piala Dunia 2018 dengan tiga pertandingan sisa.

Bintang El Tri di Rusia 2018 nanti masih akan dipegang oleh sang topskor sementara timnas Javier Hernandez, yang telah ikut dua kali Piala Dunia di 2010 dan 2014 lalu. Striker mungil yang kini bermain di West Ham United itu dikenal licin, punya intuisi tajam dalam mencari peluang dan mencetak gol. Chicacharito, begitu julukannya, adalah salah satu penyerang bertipe “poacher” yang produktif didunia.

Salah satu bintang muda yang akan mendapat cukup perhatian di Rusia nanti adalah gelandang serang muda klub PSV Eindhoven berusia 22 tahun, Hirving Lozano. Kualitasnya membuat beberapa klub besar tengah membidiknya. Beberapa nama lain yang akan menggaransi kehebatan Meksiko dalam Piala Dunia nanti adalah, bek veteran Rafael Marquez, kiper eksentrik Guillermo Ochoa, gelandang Giovani Dos Santos, striker Carlos Vela, Oribe Peralta, dan sang kapten berpengalaman, Andres Guardado.

Bergabung di Grup G bersama sang juara Jerman, tim kuat skandinavia Swedia, dan kekuatan Asia Korea Selatan, peluang Meksiko tetap tinggi. Pencapaian tertinggi Meksiko selama mengikuti Piala Dunia adalah babak perempat final. Pencapaian itu mungkin saja dapat terlampaui kali ini bersama dengan skuad Meksiko yang cukup mumpuni. Salam Sepak!


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: