Argentina: Andalkan Messi, Tim Tango Siap Rebut Juara Dunia!

Written by on Januari 11, 2018

Semangat dan motivasi tingkat tinggi kini berada di benak para punggawa tim nasional Argentina. Usai lolos dari rintangan kualifikasi CONMEBOL dengan finis di peringkat tiga, dan menyegel tiket Rusia 2018 di pertandingan terakhir usai menumbangkan Ekuador 3-1, Tim Tango ingin menyudahi penantian 22 tahun, merebut gelar juara ketiga, yang hampir digapainya 2014 lalu.

La Albiceleste ditangani oleh tangan dingin Jorge Sampaoli sejak Mei 2017 lalu. Sampaoli berprestasi mengantar Chile menjadi jawara Copa America 2015, ironisnya di final, tim yang dikalahkan adalah negaranya sendiri Argentina. Sampaoli terkenal dengan salah satu pelatih bergaya taktik pressing ketat yang ciamik didunia. Ini dibuktikan saat dirinya masuk dalam nominasi final tiga pelatih terbaik dunia, FIFA World Coach of the year 2015 bersama Pep Guardiola dan Luis Enrique. Ditangannya, Tim Tango menjalani delapan pertandingan, dengan empat kemenangan, tiga seri dan satu kekalahan. Meloloskan Argentina ke Piala Dunia, sedikitnya sudah membuktikan kapasitasnya.

Diakui sebagai salah satu pesepakbola terbaik sejagat, lima kali perengkuh pemain terbaik dunia FIFA, top skorer terbanyak tim nasional, Lionel Messi sang kapten akan menjadi tumpuan dan juruselamat bagi tim nasional Tango. Hal itu dibuktikannya saat pertandingan terakhir kualifikasi, dimana Argentina terancam gagal, Messi menjadi “sang messias” dengan hattrick yang membawa Tim Tango di Piala Dunia ke-17!

Barisan bintang-bintang Argentina yang kemungkinan besar akan bermain di Rusia nanti adalah Sergio Romero, Javier Mascherano, Lucas Biglia, Nicolas Otamendi, Angel Di Maria, Sergio Aguero, Paulo Dybala dan Javier Pastore.

Di Rusia nanti, Argentina tergabung di grup D bersama Islandia, Nigeria dan Kroasia. Tiga lawan yang akan mereka hadapi punya karakter dan gaya bermain yang sangat berbeda, paling tidak kenyataan ini membantu Argentina nantinya jika bisa lolos grup. Tim Tango akan dengan mudah beradaptasi dengan gaya bermain lawan yang berbeda. Melihat di Piala Dunia 2014 lalu, jalan menuju final selalu terbuka bagi Argentina.

Salam Sepak!


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

%d blogger menyukai ini: