Brasil: Tim Samba Paling Berjaya Sepanjang Piala Dunia!

Written by on 12 January 2018

Apapun hasil yang didapat Brasil di Rusia, belum akan menggeser fakta kejayaan mereka sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia. Tim Samba tak pernah absen satu kalipun dari turnamen sepakbola terbesar sejagad raya ini. Selain itu, timnas ini menjadi juara terbanyak dengan lima kali trofi, berikut dengan sejarah manis talenta-talenta pesepakbola terbaik sedunia, mendaulat mereka sebagai tim paling berjaya sepanjang Piala Dunia.

Adenor Leonardo Bacchi atau dikenal dengan nama kecil Tite, mengambil alih kepemimpinan timnas Brasil sejak Juni 2016 dari tangan Dunga, yang dipecat usai penampilan buruk Copa America Centenario, dan hanya bisa untuk sementara membawa Brasil berada di posisi keenam kualifikasi Piala Dunia. Semua berubah, usai Tite mengambil alih, Sembilan kemenangan berturut-turut dicetak Selecao, dan membawa Brasil menduduki puncak klasemen dan menjadi tim zona CONMEBOL yang pertama kali lolos ke Rusia 2018. Sebelumnya, Tite telah melatih 16 klub dan menjulang prestasi bersama Corinthians. Brasil adalah tim nasional pertama yang ia tangani.

Bintang Brasil di Rusia nanti melekat pada striker multi-talenta Neymar. Sejak 2014 lalu, beban membawa Brasil menjadi juara sudah disematkan pada diri pemain Paris Saint-Germain (PSG) yang diisukan akan direkrut Real Madrid ini. Piala Dunia 2018, akan menjadi pembuktian tersendiri bagi kariernya di sepakbola. Skuad Brasil akan diisi oleh bintang-bintang berbakat lainnya yang punya peran vital didalam klub-klub besar yang mereka bela seperti Dani Alves dan Thiago Silva (PSG), Marcelo & Casemiro (Real Madrid), Willian & David Luiz (Chelsea), Coutinho & Firmino (Liverpool), Fernandinho & Gabriel Jesus (Man City), Paulinho (Barcelona), Douglas Costa (Juventus).

Brasil tergabung di Grup E dengan lawan yang secara hitung-hitungan diatas kertas dapat mereka tangani yaitu Swiss, Kosta Rika dan Serbia. Peluang dengan minimal semifinal dan maksimal menjadi juara adalah target tersendiri bagi tim nasional yang selalu menjadi unggulan diseluruh turnamen sepakbola. Salam Sepak!

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL